Kepala KUA Woha, Buka MTQ Tingkat Desa Keli yang Ke-58 Tahun 2024.

Kepala KUA Woha, Anwar Sadat, S.Ag saat membuka Mtq tingkat desa keli kecamatan Woha Rabu malam (12/6)

Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.- Pelaksanaan Kegiatan Lomba MTQ tingkat Desa Keli Kecamatan Woha yang ke-58 Tahun 2024 yang mengangkat Tema "Kita Wujudkan Generasi Bermoral dan Berakhlakul Karimah" di buka oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Woha, Anwar Sadam,S.Ag, Pada hari Rabu malam tanggal (12/6).


Kepala KUA Woha, Anwar Sadat, S.Ag, Menyampaikan dalam sambutanya sekaligus membuka secara resmi pembukaan Mtq tingkat desa keli yang ke-58 pada tahun 2024, Menyampaikan, Melalui kegiatan Mtq pada malam ini kita memulai sesuatu yang baik untuk generasi dan mari kita tanamkan ilmu spiritual pada generasi untuk melawan kemajuan tekhnologi yang saat ini akan memiliki dampak negatif, salah satunya hand phone, karena dalam satu rumah anak-anak yang masih bayipun sudah diperkenalkan untuk memiliki Hp android.

"Saat ini Kita seakan berdiri di tepi jurang dengan adanya pengaruh tehnologi hp, kalau kita salah memanfaatkannya kita akan jatuh pada perbuatan yang merusak moral, lebih-lebih untuk generasi kita". Jelas nya.

Kepala KUA Menambahkan, Jika sampai terjadi kerusakan moral terhadap generasi maka mereka tidak akan kenal agamanya dan tidak mengenal Islam sehingga mereka tidak merasa bangga dengan agamanya, Berbeda dengan orang yg baru masuk Islam, Mereka lebih lekat agamanya dan memilki kebanggaan tersendiri baginya. Ujarnya.

Ia Mengharapkan, Kegiatan yg di laksanakan malam ini bukan sekedar serimonial saja atau hanya sekedar menyeleksi qori dan qoriah saja lalu kita memberikan hadiah, tetapi juga merupakan upaya membangun benteng untuk kekuatan generasi yg bermoral dan berakhlakul karimah. Harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Mtq, Rayon Muhtar, Menyampaikan dalam laporannya, Terlaksananya kegiatan Mtq sumber dananya dari pemdes keli yang di anggarkan dari anggaran pendapatan belanja desa (Apbdes) sebesar Rp 58 Juta dan akan menggunakannya secara terbuka dengan penuh tanggung jawab. Jelasnya.

Selain itu, Rayon juga melaporkan bahwa partisipasi peserta yang mengikuti lomba Mtq pada tahun ini meningkat dengan banyaknya peserta yang mendaftar di semua mata lomba yang di sepakati panitia. Tutupnya.(zain)

Load disqus comments

0 comments