Mewakili Danramil 1608-06/Wawo Babinsa Ntori Hadiri Acara Pembukaan STQ Desa Pesa

 

BIMA NTB- Media Dinamika Global.Id ||Kegiatan Komandan Koramil (Danramil) 1608-06/Wawo Kapten Inf. Tohir YP yang diwakili Babinsa Desa Ntori Sertu Sudirman menghadiri acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Desa yang berlangsung di Lapangan sepak bola Desa Pesa Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. Senin (24/06/2024) pukul 20.45 Wita.  Hadir pada acara pembukaan tersebut Camat Wawo diwakili Sekcam Wawo Maman A.Kadir S.Sos selaku sebagai Ketua LPTQ Kecamatan Wawo, Danramil Wawo Kapten Inf Tohir YP diwakili Sertu Sudirman,Kapolsek Wawo diwakili Aipda Aminullah,Ketua MUI Kec. Wawo Muhdar, S. Ag, M.Pd,Kades se-Kecamatan Wawo, Babinsa Desa Pesa, Bhabinkamtibmas Desa Pesa, Babintrantibum Desa Pesa,Ketua BPD, Para Kepala Dusun,ketua-ketua RT Desa Pesa,Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh wanita dan serta diikuti elemen masyarakat Desa Pesa Kec. Wawo.





Acara Pembukaan STQ Tingkat Desa Pesa  Tahun 1445 H/2024 M dengan tema, "Melalui Seleksi  Tilawatil Qur'an (STQ) Kita Tingkatkan Pemahaman Dan Pengamalan Nilai-Nilai Kandungan Al-Qur'an menuju Desa Pesa yang bermartabat"

Adapun rangkaian kegiatan:

1.Pukul 20.45 Wita Pembukaan

2.Pukul 20.50 Wita Pembacaan kitab suci Al-qur'an oleh Zulfikar

3.Pukul 20.55 Wita Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ

4.Pukul 21.10 Wita Laporan Ketua Panitia Bpk.Burhanudin M.Pd

5.Pukul 21.20 Wita pembacaan surat keputusan Kepala Desa, Pengukuhan Dewan Juri dan Dewan Hakim oleh Husni Tamrin

6.Pukul 21.30 Wita Sambutan Kepala Desa Pesa Taufik

7.Pukul 21.45 Wita Pembuka secara Resmi kegiatan STQ oleh Sekcam Wawo Maman A.Kadir,S. Sos  

8. Pukul 22.00 Wita Pembacaan Do'a

9. Pukul 22.10 Wita Penutup. 

Selanjutnya, Babinsa Desa Ntori Sertu Sudirman mengatakan “Kegiatan MTQ ini sangat berguna untuk memupuk rasa cinta terhadap Alquran, menjadikan generasi yang soleh dan soleha, sekaligus mencari bibit-bibit qori dan qoriah di wilayah yang nantinya dapat dibawa dijenjang tingkat selanjutnya bahkan provinsi dan Nasional.” Ujarnya.

Acara pembukaan kegiatan MTQ ini berjalan dengan tertib dan aman, mencerminkan kerjasama dan dukungan seluruh elemen masyarakat Desa dalam menjaga dan memajukan kegiatan keagamaan. Sertu Sudirman sebagai perwakilan Babinsa, menyatakan komitmennya untuk terus mendukung kegiatan positif yang memperkuat nilai-nilai agama dan kebersamaan di desa tersebut. (MDG05) 

Load disqus comments

0 comments