Pekon Bandung Baru Barat Alokasikan Dana Desa Tahap Satu Tahun 2024 Untuk Bangun Drainase



Pringsewu. Media Dinamika Global.id –   Drainase memiliki peran yang sangat penting di kawasan berpenghuni, Sistem drainase yang baik membantu mencegah banyak persoalan seperti mengurangi kemungkinan banjir, Mengendalikan permukaan air tanah, Erosi ( Pengikisan tanah ). Dan juga mencegah kerusakan Jalan serta bangunan yang ada.

Drainase merupakan sebuah konstruksi yang menjadi media untuk mengalirkan air dari satu titik ke titik lain yang sangat penting untuk membantu proses pengaliran air seperti curah hujan, agar tidak terjadi genangan air yang dapat mengakibatkan banjir.

Alokasikan dana desa tahap 1 tahun anggaran 2024, Pekon Bandung Baru Barat kecamatan Adiluwih kabupaten Pringsewu lampung.

bangun Drainase Tipe 60 Panjang 97 M , Dengan anggaran RP. 39.247.000,- di Lokasi RT 007 Dusun 003,

Kepala Pekon Bandung Baru Barat Rohidin membenarkan, kalau di wilayah kerjanya yang tepatnya di RT 007 Dusun 003 telah di bangun Drainase, Pembangunan juga di bantu oleh warga yang sangat antusias dengan di bangunnya Drainase di dekat tempat tinggal mereka Paparnya.

Rohidin berharap dengan di bangunnya drainase aliran air akan lancar sehingga tidak ada lagi genangan air yang akan menjadi sarang jentik jentik nyamuk yang dapat mengakibatkan terjangkitnya Penyakit Demam Berdarah, harapnya.

 Dia juga menghimbau kepada warganya untuk menjaga semua fasilitas yang telah di bangun tentunya ini untuk kepentingan kita bersama, Dia mengajak warganya untuk menjalankan pola hidup sehat dan tidak membuang sampah sembarangan agar tidak terjadi penyumbatan di saluran saluran air yang akan mengakibatkan Banjir Pungkasnya. ( Yunt

Load disqus comments

0 comments