Pekon Karangsari Realisasikan Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap V Tahun 2024


PRINGSEWU - Media Dinamika Global.id Pekon karang sari kecamatan pagelaran realisasikan Progam Ketahanan Pangan Nasional, dan Kembali menyalurkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap V tahun 2024 kepada 453 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pada Jumat 31/05/2024.

Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Kepala Pekon Karangsari Supriyono beserta jajaran pengurus KPM, dan acara tersebut berlangsung di Balai Pekon setempat dengan masing-masing KPM yang menerima 10 KG beras CBP.

Dalam kesempatan tersebut Supriyono menyampaikan bahwa Bantuan ketahanan Pangan adalah program pemerintah dalam berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog.

Dan Program ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP yang sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah.

“Semoga bantuan beras pemerintah CBP ini bisa mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu (KPM) dengan menurut data bulog yang diperoleh dari Bapanas yang bersumber dari P3KE Kemenko PMK,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan dilaksanakan penyaluran bantuan beras tahap ke 5 ini, pemerintah Pekon Karangsari berharap agar masyarakat yang membutuhkan dan yang terdampak kenaikan harga beras bisa sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok, tandasnya. (Ytn)

Load disqus comments

0 comments