Pekon Kediri Realisasikan Dana Desa 2024, Pada Pembangunan Jalan Rabat Beton


Pringsewu - Media Dinamika Global.id Guna Peningkatan Kapasitas jalan tani di Pekon Kediri Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Lampung, 31/05/2024

Dalam upaya meningkatkan produktifitas sektor pertanian, pemerintah Pekon setempat, melalui anggaran dana desa tahun 2024 tahap pertama, dengan melaksanakan pembangunan jalan rabat beton.

Adapun kegiatan pembangunan tersebut berada di Dusun II RT 03 Pekon setempat, dengan Panjang 200 Meter dan Lebar 3 Meter serta ketebalan 0.12 Meter.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Kepala Pekon Kediri Catur Indrayani bahwa Pekon Kediri Tahun 2024 ini, dengan menggunakan dana desa telah merealisasikan pembangunan akses jalan tani menggunakan rabat beton sepanjang 200 M.

Catur juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bisa terlaksana setelah diadakannya musyawarah dari tingkat dusun sampai musyawarah desa musrembang, yang dikerjakan dengan memperdayakan masyarakat setempat guna meningkatkan penghasilan tambahan untuk warga Jelasnya.

“Dan alhamdulillah kami sudah bisa merealisasikan pembangunan fisik rabat beton tersebut dengan harapan meningkatkan produktivitas pangan dan kemudahan akses jalan warga terutama untuk mengangkut hasil pertanian, dan juga akses umum warga dengan aktivitas lainnya,” ucapnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan memperdayakan masyarakat setempat, sehingga bisa menjadi peluang pekerjaan untuk menambah penghasilan mereka,” tuturnya, 

atas nama Pemerintah Pekon Kediri kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk bisa menjaga dan merawat bangunan agar kedepannya bisa terjaga untuk kepentingan bersama. (Ytn

Load disqus comments

0 comments