Pekon Pujiharjo Realisasikan Penyaluran Bantuan Tahan Pangan 2024


Pringsewu, Media Dinamika Global. Id.- Pemerintah Pekon Pujiharjo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu Lampung, mulai mendistribusikan program bantuan Tahan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada masyarakat pada Rabu 08/05/2024.

Bantuan beras tersebut disalurkan langsung kepada 123 keluarga penerima manfaat (KPM) yang membutuhkan.

Seperti yang di sampaikan Kepala Pekon Rasimin pengambilan beras berpusat di kantor pekon, dan dilakukan pula upaya pendistribusian bantuan tepat sasaran dan penuh rasa tanggung jawab dengan membagikan satu persatu atas hak dari pada warga yang menerima bantuan.

Jumlah bantuan beras yang di berikan kepada masyarakat yang masing-masing KPM menerima 10 KG disetiap bulannya, dalam jangka selama 6 bulan ke depan,” ucap Rasimin saat kegiatan berlangsung di Balai Pekon Pujiharjo, 

“Saya berharap bantuan beras yang bersumber dari program bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BP-CBP) ini betul betul dapat membantu warga,” kata Rasimin, Dan Semoga bantuan beras pemerintah ini dapat mengurangi beban pengeluaran warga dalam pemenuhan pangan,” harapnya.

Ditempat yang sama poniyati salah satu penerima manfa’at, menyampaikan rasa terima kasih dan merasa senang, serta bersyukur dengan adanya bantuan pangan tersebut.

“saya berterimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah Pekon yang telah menyampaikan hak kami sebagai masyarakat miskin. Dan Bantuan ini tentunya sangat dapat membantu meringankan beban kami,” pungkasnya.(Ynt).

Load disqus comments

0 comments