Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah Di Desa Risa Berjalan Dengan Penuh Hikmad, Warga Sumbang 17 Ekor Sapi Dan 3 Ekor Kambing.

Suasana Khutbah yang di pimpin oleh Ustad Aswad, Spdi, di lapangan Rajawali Desa Risa Senin (17/6)

Risa Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Pelaksanaan Hari Raya Korban Idul Adha 10 Julhijah  1445 Hijriah pada tahun ini yang bertepatan pada hari senin tanggal 17 Juni 2024 di lapangan Rajawali Desa Risa Kecamatan Woha berjalan dengan penuh Hikmad.

Pelaksanaan Ibadah Idul Adha yang bertempat dilapangan Rajawali Desa Risa pada tahun ini,  yang bertugas sebagai Imam, Ustad Abdul Rafik, Spdi dan yang bertindak sebagai Khatib Ustad Aswad, Spdi, Menyampaikan tentang hikmah berkorban.

Kades Risa, Mukhrim H.Ismail, Menyampaikan dalam sambutannya, Pada momen hari raya korban pada tahun ini,  terdapat lebih kurang 17 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang akan di korbankan yang tersebar di tiap dusun di Desa Risa yang diterima oleh Pemdes Risa. Jelas kades.

Muhrim Menjelaskan, Pada hari raya Idul Adha merupakan sejarah Implementasi dari  Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail tentang perintah berkorban, Oleh sebab itu pada dermawan dan masyarakat yang mempunyai kelebihan harta untuk dapat memenfaatkan momen hari raya idul adha untuk mau berkorban atau berbagi dengan saudaranya yang kurang mampu.

"Saya harapkan kepada dermawan yang mempunyai kelebihan harta agar dapat mengikuti jejak Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail untuk mau berkorban dan berbagi dengan saudara yang kurang mampu". Ajaknya.

Selain itu, Kades Risa, Menghimbau kepada masyarakat yang mau merayakan atau bertamasyah keluar desa agar berhati-hati di jalan dan menjaga ke amanan serta menjalin hubungan yang baik dengan saudara yang lain, terutama para generasi muda. Harapnya. (Zain)

Load disqus comments

0 comments