Pemdes Waduwani Bentuk Kelompok KSM Program Sanitasi Desa

Pemdes waduwani saat membentuk pengurus KSM Sanitasi Desa pada hari rabu (25/6).

Bima NTB. Media Dinamika Global.Id.- Pemerintah Desa Waduwani Kecamatan Woha, Bentuk pengurus Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) untuk menangani program Sanitasi Desa dari APBD II melalui Dinas PUPR kabupaten Bima pada tahun anggaran 2024 senilai 300 Juta, Pada hari Rabu tanggal (26/6) di aula kantor desa setempat.

Kades waduwani, Heri M.Tahir, Dalam arahannya Mengatakan, Pada pengurus KSM yang terbentuk nanti untuk dapat menjaga kepercayaan yang diberikan dan jaga nama baik desa.ujarnya.

Heri Menjelaskan, Kelompok KSM adalah merupakan kelompok swadaya yang nantinya akan bekerja dan mengelola secara swadaya tanpa ada tendensi bukan dengan kita melihat angka 300 juta kita termotifasi untuk masuk pengurus, Pasti tidak akan berjalan dengan baik.

"Usahakan pilih pengurus yang tidak mempunyai kegiatan, supaya mereka dapat fokus bekerja melaksanakan kegiatan program itu". Harap kades.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Waduwani, Bustamin,Spd, Mengatakan, Dalam hal perjalanan program memang tetap ada dinamika dan itu hal biasa sepanjang itu sifatnya meluruskan dan membangun.

"pada generasi muda dan para mahasiswa untuk ikut andil mendukung kegiatan pembangunan yang diperuntukan oleh masyarakat dan dapat mengontrol kegiatan tersebut". Harapnya.

Sedangkan, Tenaga Pendamping Program Sanitasi Desa, Imam, Menjelaskan tentang tekhnis sistim pelaksanaan kegiatan program sanitasi desa dan tugas-tugas anggota dalam pengurus ksm yang di bentuk.

Pantauan media ini Pengurus KSM terbentuk sebanyak 9 Anggota dan terpilih Ketua Dinurahman, S. Pd, Sekretaris Ibrahim, S. Pd dan Bendahara, Julkifli, S. Pd.(zain)

Load disqus comments

0 comments