Pengurus AP3J Audiensi Dengan Kepala Bulog Bima


Kota Bima,- Media Dinamika Global,Id,|| Perwakilan Pengurus Asosiasi Petani Penyalur dan Pengusaha (AP3J) Kota Bima yang terdiri dari Ketua Umum, Syahbudin, SH alias Ahmad Jagad Raya (AJR), Wakil Ketua II, Anhar, S.Sos, Wakil Ketua III, Anhar, SE, serta Sekretaris Dewan Pembina, Ir. Hadi Santoso, ST, MM melakukan audiensi dengan Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Bima. Kurnia Rahmawati, S.TP, Kamis (13/06/2024).

Dalam pertemuan tersebut AJR menyampaikan tentang terbentuknya AP3J Kota Bima yang siapa berkolaborasi dan bersinergi dengan stakeholder terkait, termasuk Bulog Bima, agar komoditi jagung dapat semakin mensejahterakan Petani, Penyalur/Vendor dan Pengusaha jagung maupun masyarakat kota Bima lainnya.

"Kami ucapakan terima kasih atas dukungan Bulog Bima terhadap kami. Dan berharap Ibu kepala Bulog, mau berkolaborasi dan bersinergi secara lebih intens dengan Asosiasi. Demi kebaikan seluruh anggota kami yang ada di Kota Bima," ujar AJR.

Menurutnya Bulog adalah mitra strategis AP3J, karena Bulog sebagai BUMN negara yang merupakan instrumen negara dalam menstabilkan harga komoditas pertanian termasuk Jagung.

Sementara sekretaris Dewan Pembina, Hadi Santoso, menyampaikan bahwa terbentuknya AP3J merupakan fasilitasi PJ Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, yang telah membuat Roadmap untuk komoditas jagung dari hulu ke hilir.

"Jadi asosiasi ini sengaja di fasilitasi oleh Pak PJ Wali Kota Bima, dalam rangka menjembatani komunikasi petani, penyalur/vendor, dan pengusaha jagung yang ada di Kota Bima, termasuk dengan Bulog Bima. Audiensi Ini langkah cepat dan kongkrit dari pengurus AP3J," terang Hadi.

Karena itu, Hadi berharap kepada Kepada Pinca Bulog Bima, agar bersedia mengoptimalkan peran AP3J Kota Bima, dengan memberikan kuota jagung, sehingga secara teknis bisa diatur oleh pengurus agar lebih tertib, representatif dan berkualitas.

Menanggapi audiensi dan harapan Pengurus AP3J, Pinca Bulog, Kurnia Rahmawati, S.TP, menyambut baik. Dengan tetap terlebih dahulu berkoordinasi dan meminta arahan dari Pimpinan Wilayah Bulog.

"Kami tentu menyambut baik terbentuknya AP3J, Serta mengapresiasi aspirasi bapak-bapak. Dan akan bersinergi berdasarkan kewenangan/tugas kami. Kami akan meminta arahan juga kepada Pimpinan Wilayah Bulog tentang aspirasi tersebut," tandas Kurnia yang didampingi salah satu stafnya, Mawardi.(BANG BUDI).

Load disqus comments

0 comments