Personil Satgas Yonif 122/TS Pos Yamara Panen Sayuran Bersama Warga Distrik Arso Timur


Kabupaten Keerom. Media Dinamika Global-id. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos Yamara bersama masyarakat desa binaan langsung terjun ke kebun untuk melakukan panen perdana sayuran di Kebun percontohan Pos Yamara di kampung Yanemyo Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, (23/06/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dankipur B Satgas Kapten Inf Budi Kristiyanto bersama masyarakat kampung Yanemyo, dengan memanen hasil ketahanan pangan berupa sayur - sayuran.

Kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat kampung Yanemyo lebih kreatif dan inovativ untuk memanfaatkan lahan kosong untuk menanam berbagai jenis sayuran, selain untuk di konsumsi sendiri juga dapat berpotensi untuk membantu perekonomian masyarakat, hal tersebut disampaikan Dankipur B Satgas kapten INF Budi Kristiyanto.

Sementara itu, Danpos Yamara Sertu Kelpin Saputra mengungkapkan "Ini salah satu upaya yang kita lakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan khususnya di kampung Yanemyo. Karena dengan menanam sayuran sangat potensial jika dikembangkan sebagai salah satu sumber pendapatan bagi masyarakat. Selain memanen sayuran juga hasil panen dibagi-bagikan kepada warga kampung Yanemyo,” jelasnya.


Seperti Penekanan Dansatgas Yonif 122/TS Lektol Inf Diki Apriyadi, S.Hub.Int. tugas pokok Satgas Yonif 122/TS selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan personel pos.

Sementara itu, Bapak Iyan Mesas (65) selaku Ondo Api kampung Yanemyo mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian satgas memberikan contoh cara memanfaatkan lahan kosong untuk tanaman sayuran dengan harapan dapat dicontoh masyarakat di wilayahnya. (Yonif 122/TS/MDG 002)

Load disqus comments

0 comments