Polsek Soromandi Bersama Masyarakat Padamkan Kebakaran Lahan Sekitarnya


Soromandi. Media Dinamika Global. Id.-Polsek Soromandi Bersama Masyarakat Padamkan Kebakaran Lahan Sekitarnya. Begitu Cepat tanggap ditunjukkan oleh personel Polsek Soromandi Polres Bima Polda NTB memadamkan  lahan dan hutan/ Karhutla.

Lahan yang terbakar itu berlokasi Doro Mangge Nggawa Dusun .Sowa Desa  Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten pada Kamis (13/06/24) sekira pukul 20.00. WITA.

Kebakaran lahan dan hutan itu awalnya diketahui oleh Bhabinkamtibmas Desa Kananta mendatang informasi dari masyarakat adanya kebakaran tersebut.

Setelah itu Bhabinkamtibmas bersama anggota piket regu langsung bergerak menuju TKP.

Sesampainya di TKP personel yang bantu oleh warga sekitar berusaha melakukan pemadaman dan tidak lama kemudian kebakaran itu dapat dipadamkan.

Dirilis humas polres Bima lahan yang terbaik ditaksir seluas 2 Hektar Setelah api berhasil dipadamkan anggota memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga sekitar tentang bahaya  Karhutla Serta Menghindari membersihkan lahan pertanian dengan cara membakar.

Kebakaran lahan tersebut dikarenakan adanya beberapa warga yang membakar lahan untuk pertanian.selain itu kebakaran itu juga cepat meluas di akibatkan musim kemarau dan angin kencang.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., menekankan  kepada seluruh personel polres Bima dan Polsek jajaran agar siap siaga serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya yang akibat oleh kebakaran lahan maupun hutan.

Untuk mengatasi itu perlu adanya komunikasi dan koordinasi serta peran serta semua pihak demi terjaganya kelestarian hutan dan lingkungan.( Humas)

Load disqus comments

0 comments