Deklarasi Dukungan, Relawan Rohmi-Firin Bima Siap Dukung Penuh Pada Pilgub 2024


Bima NTB. Media Dinamika Global-id. Sejumlah relawan dan simpatisan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, menyatakan dukungan mereka terhadap Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd dan Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M dalam Pilgub 2024. Minggu, (09/06/24).

Hadir pada Deklarasi tersebut, Ketua Dewan penasehat Jubair H. Abdullah, SH, Ketua Dewan Pakar H. Muhammad, S.Ag, Ketua Komite Eksekutif Relawan Rohmi-Firin Bima Nazar Nurdin dan seluruh lapisan Kader Nahdatul Ulama (NU) serta Kader Muhammadiyah.

Ketua Dewan Pakar H. Muhammad, S.Ag, ia menilai pasangan Rohmi-Firlin merupakan sosok yang tepat untuk memimpin dan membangun NTB, mereka berdua berpengalaman di bidang Pemerintahan ditambah lagi sosok Rohmi pernah menjabat sebagai Wagub dan kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur NTB.

Lanjutnya, dalam bermasyarakat kita memang dituntut memilih seseorang yang akan memimpin dan membangun daerah, baik di tingkat yang paling bawah hingga yang paling atas, hal itu kita wajib memilih figur yang berkualitas dan berkompeten, dan orang itu adalah pasangan Rohmi-Firin.

Kita jangan sampai salah memilih seseorang yang kemudian memiliki kepribadian yang tidak sesuai dengan harapan kita, saya mengajak seluruh relawan Rohmi-Firin, mari kita kencangkan ikat pinggang, sinsingkan lengan baju, untuk sama-sama berjuang memenangkan pasangan Rohmi-Firin sebagai Gubernur NTB periode 204-2029 yang akan membangun NTB ini lebih baik lagi, ajaknya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Komite Eksekutif Relawan Rohmi-Firin Bima Nazar Nurdin, awalnya ia menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran para relawan yang siap berjuang memenangkan pasangan Rohmi-Firin.

Lanjutnya, Nazar mengajak para relawan agar dalam memilih harus selektif, karena mengingat banyak hal yang menjadi tuntutan dan harapan, yang salah satunya perekonomian, oleh karena itu dibutuhkan figur pemimpin yang benar-benar kuat, dan mampu mengatasi kesenjangan yang terjadi di masyarakat.

Kita juga mengharapkan seseorang pemimpin yang mempu menyelesaikan masalah, berani mengambil resiko, dan mau mendengarkan hal penting terutama disampaikan oleh rakyatnya, maka sosok itu ada pada dua orang pasangan ini, yaitu Rohmi-Firin, menurut Nazar.

Selain itu, sepak terjang keduanya tidak diragukan lagi, selain beliau merupakan kakak kandung dari Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, LC., MA., beliau juga merupakan ketua Muslimat Nahdatul Watan Diniyah Islamiah.

Secara Akademisi selain menjadi rektor, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd yang bisa disapa Umi Rohmi ini, memiliki ratusan sekolah mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi, Wakil Gubernur NTB periode 2019-2024 ini juga pernah dinobatkan sebagai perempuan inspiratif Indonesia tahun 2019 bidang pemerintahan, oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).

Penghargaan yang didapat oleh beliau merupakan sebuah penilaian bahwa, Umi Rohmi memiliki dedikasi tinggi dan kontribusi dalam pemerintahan, dan masih banyak lagi predikat, kemampuan, kapasitas maupun kepribadian dimilikinya, ujarnya.


Ditambah lagi dengan Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M yang memiliki rekam jejak yang sangat luar biasa, dimana beliau menjadi Bupati KSB dua periode yaitu 2016–2021 dan 2021–2024, hebatnya lagi di periode kedua tanpa ada lawannya, alias lawan peti kosong, dimana-mana di NTB tidak pernah terjadi calon Bupati yang tidak ada lawannya, jadi ini konsesi besar pasangan calon kita yang akan kita jual ditengah masyarakat, kata Nazar.

Terakhir dikatakanya, saya percaya mimpi kita sama yaitu sukseskan Rohmi-Firin untuk menjadi Gubernur NTB periode 2024-2029, kita butuh sosok pemimpinan yang cerdas dan berani, bertanggung-jawab, dan toleran serta pandai bernegosiasi sekaligus tahu berempati. 

Saya memandang pasangan Rohmi-Firin sebagai kandidat yang memiliki kelengkapan itu, dan layak didukung dalam Pemilihan Gubernur NTB untuk periode 2024-2029. Tandasnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments