Spektakuler, Hari Ini Sekjen DPD PAN Kab Bima Lakukan Peletakan Batu Pertama


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Hari Ini Sekjen DPD PAN Kab Bima Lakukan Peletakan Batu Pertama. Peletakan rencananya akan mengundang Ketua DPD Partai PAN Kab Bima, Para Pengurus di 18 Kecamatan, Sesepuh, hingga Pengurus Ranting di Desa, dan lainnya. Rencana Peletakan batu pertama akan di Mulai Pukul 10.00 Wita yang berlangsung di Sekretariat Kantor DPD PAN Kab Bima di Jalan Dua arah Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima pada hari Ahad, 09 Juni 2024.

Pantauan langsung Media ini, nampak Hadir para Simpatisan dan Ranting dari Kecamatan Soromandi, juga satu-satunya yang hadir dari DPC adalah Ketua DPC PAN dari Kecamatan Parado. Walaupun Kemarin Sekjen DPD PAN Kab Bima sudah Mengundangnya secara resmi tetapi ya tetap saja tidak hadir.

Sekjen PAN Kab Bima Bang H. Rafidin, S. Sos dalam kesempatan itu mengatakan bahwa hari ini, saya mewakili diri sendiri dan Partai PAN Kab.Bima akan dan atau telah melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor DPD PAN Kab Bima yang terletak di Jalan Dua arah Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima NTB yang di mulai sejak Pukul 10.00 ini yang dihadiri oleh satau-satunya Ketua DPC PAN dari Kecamatan Parado Kab. Bima.

Rencana Pembangunan Kantor DPD PAN Kab Bima ini setahun yang lalu, saya sudah Membeli Tanah Cash di Sekitar BTN Panda juga, bahkan telah dibuatkan Akta Jual Beli, namun setelah dilihat ternyata Obyek tersebut bermasalah. Kemudian Pembangunan tersebut sempat tertunda.


Akhirnya Saya berpikir Tugas saya belum dijalankan Amanat Partai saat Terima SK dari DPP PAN Pusat itu, dimana dalam arahan itu di jelaskan tentang Tugas dan Fungsi sebagai Pengurus Partai yang Sah, Tugas yang dimaksud tersebut yaitu membangun Kantor DPD PAN Kab Bima. Lalu kemudian Saya arahkan ke Tanah yang saya beli di sekitar Panda juga, tanah ini yang dimaksud saya. Jadi Saya sudah mengirimkan Surat ke DPP PAN Pusat bahkan Soft copynya.

Jadi, saya ini memiliki Tanah seluas 40 are, sebagiannya saya hibahkan ke Kantor DPD PAN Kab Bima seluas 3 atau 4 are. Selain Kantor DPD PAN Kab Bima juga Saya akan dibangun Mushallah PAN serta Fasilitas lainnya yang dapat di gunakan serta manfaat bagi Pengurus DPD PAN Kab Bima lainnya nanti.

Lalu darimana Anggaran tersebut diperoleh oleh Partai PAN Kab Bima?

Dapat saya jelaskan bahwa Anggaran tersebut semata-mata bersumber dari Anggaran Pribadi Saya sendiri, saya sudah ikhlaskan Jiwa, raga saya untuk Partai ini, bayangkan saja saya jadi Anggota DPRD Kab.Bima Dua Periode ini, karena di Usung oleh Partai PAN Kab Bima. Jadi tak sebanding dengan Jasa Partai ini. Kemudian terkait dengan siapa pun yang mau Menyumbang Dana atau Kalaupun ada dari Pengurus dari DPD PAN Kab Bima yang mau menyumbang bisa saja asalkan berupa Material saja bukan dengan Uang.

Kenapa Kantor ini dibangun oleh Saya saat ini ?

Dapat saya jelaskan bahwa selama ini saya selaku Sekjen PAN Kab Bima sebelum menerima SK dari DPP PAN Pusat, saya ditugaskan untuk membangun Kantor DPD PAN Kab Bima Karena Kantor DPD PAN Kab Bima belum memiliki Kantor Sendiri sehingga saya ketika mendapatkan amanat Sebagai Sekjen PAN Kab Bima harus menjalankan Amanat tersebut, dan Kantor itu bukan untuk saya tetapi untuk Pengurus sekarang maupun seterusnya.

Apalagi Partai ini adalah Partai yang sangat Besar nomor 3 di Kabupaten Bima, survey yang membuktikan bahwa PAN ini sangat dicintai oleh Rakyat atau Masyarakat terbukti saat ini PAN Suara peraih Suara ke 3, sehingga tidaklah elok kalau Partai PAN Kab Bima ini tidak memiliki Kantor sendiri. Saya tidak memiliki Kepentingan lainnya kecuali Partai PAN itu memiliki Kantornya sendiri.

Lalu kenapa Ketua PAN Kab Bima tidak Hadir Penuhi Undangan, apa alasannya ?

Saya sudah menyampaikannya di dalam Surat Elektronik melalui beberapa Group WA dari Pengurus, Kader PAN, di dalam isi Surat tersebut mengajak kepada seluruh Pengurus dan termasuk Ketua, untuk hadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor DPD PAN Kab Bima pada Hari ini. Ketidak hadirannya itu mungkin karena Sibuk sehingga mereka tidak hadir atau berhalangan lainnya. 

Kenapa tidak dilakukan Rapat terlebih dahulu dengan Pengurus DPD PAN Kab Bima ?

Sebetulnya tidak perlu Rapat lagi, sebab Terkait dengan Rencana Pembangunan Kantor DPD PAN Kab Bima NTB itu sudah dibahas setahun lalu. Penyerahan itu sudah saya sampaikan pada Tahun lalu, yang di hadiri oleh H. Muajim Akbar, Sekjen H. Hasbullah dan Ady Mahyudi selaku Ketua DPD dan Pengurus lainnya. Dan disambut baik oleh Semuanya.

Kalau terkait dengan Ketidak hadiran dari Ketua DPD PAN Kab Bima, itu mungkin Berhalangan tetapi ada Satu-satunya Ketua DPC PAN dari Kecamatan Parado Kab Bima NTB dari 18 Kecamatan. Dan ini mewakili dari Ketua DPD tentunya.

Sementara itu, Ketua DPC PAN dari Kecamatan Parado Ramijan pada Media ini mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Bang H. Rafidin, S. Sos selaku Sekjen PAN Kab Bima luar Biasa sekali. Selama ini, banyak Pengurus, Kader dan Anggota DPRD Kabupaten Bima sejak berdirinya Partai PAN sampai dengan hari ini belum terwujud Kantor DPD PAN Kab Bima. 

Tetapi pada Hari ini, saya sendiri yang menyaksikannya bahwa Hari ini Kantor DPD PAN Kab Bima telah di bangun walaupun Anggaran yang di Gunakan. Jadi saya sendiri sangat bersyukur sekali ada niat baik dari Sekjen PAN Kab Bima ini. Saya doakan semoga Bang H. Rafidin, S. Sos selalu mendapatkan Hidayah dari Allah SWT. Amin Allahumma Amin. Tuturnya.( MDG024).

Load disqus comments

0 comments