Tiga Desa Di Kecamatan Woha Dapat Program Sanitasi Desa Sebesar 300 Juta, Termasuk Desa Waduwani.



Kades Waduwani, Hery M.Tahir Bersama Sekdesnya Abdul Haris.

Bima. Media Dinamika Global. Id.- Sebanyak tiga desa dikecamatan woha mendapatkan program sanitasi desa dari Dana Anggaran Khusus (DAK) Pemerintah daerah kabupaten Bima, di antaranya Desa Pandai, Keli dan Desa Waduwani, Masing-masing desa mendapatkan Alokasi Dana sebesar Rp 300 Juta per Desa untuk tahun anggaran 2024.

Kades waduwani, Heri M.Tahir, Mengatakan, Menyambut baik Program Sanitasi Desa yang sumbernya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Daerah Kabupaten Bima sebesar Rp 300 juta, Sasaran program Sanitasi tersebut untuk pembangunan WC mayarakat yang belum mempunyai WC. Jelas kades.

Kades Menjelaskan, Desa Waduwani Pada tahun 2022 yang lalu juga pernah mendapatkan Program Sanitasi sebesar 150 Juta untuk pembangunan WC yang dikerjakan oleh Kelompok Masyarakat yang dibentuk berdasarkan hasil musyawarah desa bersama tokoh masyarakat dan program itu sudah dinikmati oleh masyarakat.  

"Program Sanitasi ini tidak hadir dengan sendirinya, Kalau kita tidak menjemputnya dan mari kita sambut program ini untuk kebutuhan masyarakat kita ". Ajaknya.

Oleh karena demikian, Kades mengharapkan dengan adanya program itu masyarakat dapat memanfaatkannya untuk keperluan kebutuhan pembuangan kotoran pada tempat yang telah dibangun serta menjaga kebersihan lingkungan sehingga tercipta hidup sehat. Harapnya.(Zain)

Load disqus comments

0 comments