Walid : Dua Kader Gerindra Di Usulkan Maju, Jadi Bakal Calon Wakil Walikota

Foto: Walid & Sudirman Dj, Bakal Calon Wakil Walikota yang akan di usung Partai gerindra.

Kota Bima.Media Dinamika Global.Mdg_Dua kader Gerindra Kota Bima diusulkan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima 2024. Dua kader yang dimaksud yakni Khalid Bin Walid dan Sudirman DJ sebagai calon wakil Wali Kota Bima. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Partai Gerindra Kota Bima, Khalid Bin Walid pada media ini.

Khalid Bin Walid mengatakan ia akan maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bima 2024 sebagai calon wakil. 

"Kita kan membuka pendaftaran ada tiga calon walikota dan kita usulkan wakil ada 4 Khalid Bin Walid, H.Syafriansar, Hj Ellya Alwaini dan Sudirman Dj, internal ada dua," ungkap Khalid Bin Walid pada mimbar NTB via handphone, Rabu (12/6/2024).  

Walid mempersilahkan kepada H Mohammad Rum, Dr H Muhammad Syafruddin dan H A Rahman yang mendaftar di partai Gerindra sebagai calon Wali Kota Bima untuk memilih antara dirinya atau Sudirman DJ dan bisa saja orang di luar kader Gerindra untuk dijadikan wakil wali kota. 

TerjangkauWalid & Sudirman DJ Diusul Maju untuk Calon Wakil di Pilwalkot Bima 2024Dae Yandi Terima Rekom Hanura untuk Maju Pilkada Bima 2024

"Kita kan bisa saja wakilnya diantara H Mohammad Rum, Dr H Muhammad Syafruddin dan H A Rahman, namun lagi-lagi tergantung komunitas politik," tegasnya. 

Selain mempersilahkan kepada calon Wali Kota Bima yang telah mendaftar di Gerindra, dia juga menyerahkan sepenuhnya kepada DPP partai Gerindra untuk memutuskan, apakah dirinya atau Sudirman DJ yang diusung sebagai calon wakil di Pilwakot Bima 2024.

"Dari internal ada saya dan pak Sudirman DJ yang non kadernya Hj Ellya Alwaini dan H. Syafriansar," ujarnya. 

"Karena kita dua kursi kita minta wakil, beda lagi kalau persyaratan 20 persen atau 5 kursi akan usulkan Calon Walikota," sambungnya. 

Walid berharap kepada semua kader Gerindra Kota Bima untuk tetap solid dan bersatu pada Pilkada Kota Bima 2024, terlepas apakah dirinya atau Sudirman DJ nanti yang akan dimajukan sebagai calon wakil.(zain)

Load disqus comments

0 comments