Yati Octavia Artis Tercantik Era 1970-an, Pernah Digunduli Demi Peran Di Film


Artis. Media Dinamika Global. Id.- Yati Octavia Artis Tercantik Era 1970-an, Pernah Digunduli demi Peran di Film. Yati Octavia artis cantik yang paling dikenal era 1970-an. Sosoknya sangat identik dengan peran Ani, kekasih Rhoma Irama. Namun selain peran Ani, ternyata Yati Octavia pernah totalitas bermain dalam film Rahasia Perkawinan pada 1979. 

Ada apakah dengan film Rahasia Perkawinan? Dalam film Garapan H Maman Firmansyah itulah Yati rela digunduli. Ada sebuah adegan di mana rambut Yati digunting acak-acakan. Sontak adegan itu membuat heboh industri perfilaman nasional. 

Berkat perannya sebagai Ratna yang rela digunduli itulah film Rahasia Perkawinan sukses memboyong Piala Antemas di FFI 1980 di Semarang, sebagai lambang film terlaris. 

Yati Octavia juga dikenal sebagai salah satu artis yang masuk dalam jajaran The Big Five atau lima artis dengan bayaran termahal saat itu. 

Yati bersama Roy Marten, Robby Sugara, Yenny Rachman, dan Doris Callebaut, disebut-sebut menerima honor lebih dari Rp5 juta per film. Pada masanya, itu merupakan angka yang sangat besar.

Tidak berhenti berkarya, kini di usianya ke-66 tahun, Yati Octavia masih aktif terjun di dunia akting. Dia banyak membintangi sinetron-sinetron Tanah Air. Beberapa di antaranya Aisyah (2019), Cahaya Mentari (2019), Tukang Ojek Pengkolan (2020), dan terbaru adalah Aku Bukan Dia (2021).

Di luar karier aktrisnya, Yati adalah seorang istri dari aktor Pangky Suwito. Mereka sudah menikah sejak 1979. Ini merupakan pernikahan kedua bagi Yati yang sebelumnya telah menikah dengan Syamsudin (almarhum) dan memiliki satu orang putra. 

Setelah menikah dengan Pangky, Yati kembali dikaruniai tiga orang putra. Keduanya kini juga telah dikaruniai cucu-cucu yang lucu.

Load disqus comments

0 comments