Anggota Koramil 1608-01/Rasanae Berikan Materi PBB dan TUB Ke Siswa Baru SMKN 4 Kota Bima.


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Pada hari yang ketiga kegiatan Serka Mursalim Babinsa Kel. Kolo dan Serda Alimudin Babinsa Kel. Melayu Koramil 1608-01/Rasanae memberikan materi PBB dan TUB kepada Siswa - Siswi baru SMKN 4 Kota Bima.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka "( Latihan Dasar Disiplin Korp" (LDDK) Tahun Ajaran 2024 yang bertempat di Lapangan Sekolah SMKN 4 Kota Bima Kelurahan Kolo Kota Bima. 

Serka Mursalim dikesempatan ini menjelaskan, pemberian materi PBB dan TUB kepada siswa baru SMKN 4 Kota Bima ini merupakan bentuk latihan fisik guna membudayakan nilai kebiasaan dalam tatacara kehidupan yang diarahkan untuk terbentuknya perilaku seseorang agar mempunyai nilai kedisiplinan yang tinggi.

Selain itu juga materi ini dapat meningkatkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan kepatuhan dalam melaksanakan perintah dengan tepat dan cepat, selain itu hal ini juga menanamkan nilai-nilai religius, disipin , cinta tanah air, kreatif, serta bersahabat. Pungkasnya.

Lanjutnya, Kegiatan Upacara yang diadakan di SMKN 4 Kota Bima ini merupakan agenda rutin setiap minggunya dan dilakukan dengan bergantian terhadap siswa-siswinya sebagai petugas Upacara.


Sehingga tujuan pemberian pelatihan ini untuk mempersiapkan mental siswa ketika bertugas pada Upacara Bendera setiap minggunya atau setiap hari Senin, selain itu juga tujuan latihan ini agar siswa mengetahui tugas dan fungsi petugas upacara mulai dari pembaca acara, pembaca doa hingga pengibar Bendera.

Apa lagi sebentar lagi kita melaksanakan kegiatan HUT RI, tentunya banyak kegiatan yang akan dilaksanakan. Sehingga para perlu bimbingan dan arahan.

Terakhir dikatakanya, banyak hal positif yang mereka dapatkan dalam hal ini seperti, mendorong mereka untuk belajar tentang solidaritas, belajar mendengar dan patuh maupun hal-hal lain yang terkandung didalamnya, yang pasti ini merupakan bekal bagi mereka tentunya. Tandasnya. (MDG 023).

Load disqus comments

0 comments