Antusias Masyarakat Tinggi Dalam Penutupan MTQ Desa Pandai, Kades Sumbang 4 Juta Dengan Uang Pribadi.




Bima. Media Dinamika Global.Id_Mewakili Camat Woha, Irfan HM.Nor, S.Sos, Kasi Fispra Kecamatan Woha, Trisna Angriani, Se, Menutup Pelaksaanaan STQ tingkat Desa Pandai Kecamatan Woha yang ke-47 pada tahun 2024, Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari tersebut yang di pusatkan pada Gedung Serba Guna (GSG) Desa setempat, pada hari Sabtu malam tanggal (6/7), berjalan dengan aman.


Dalam pelaksanaan penutupan Mtq tingkat desa pandai antuasiasme masyarakat menyaksikan kegiatan keagamaan satu kali setahun tersebut cukup membludak memenuhi ruangan GSG tempat pelaksanaan Mtq, Mulai dari pembukaan sampai penutupan masyarakat tetap berbondong-bondong menghadiri untuk menyaksikan lomba Mtq, Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari peran penting seorang Kades Syahir Maha Putra, yang telah mampu mengayomi dan melibatkan semua elemen masyakat untuk ikut terlibat dalam kegiatan yang di programkan oleh Pemdes Pandai. 

Kasi Trina Anggriani, S.Sos, Menyampaikan, Salam hormat Camat Woha tidak bisa hadir karena menghadiri kegiatan yang sama yakni pembukaan  Mtq Desa Talabiu dan Untuk Mtq tingkat kecamatan akan dilaksanakan dihalaman kantor camat pada bulan ini. Jelasnya pada sambutan dan sekaligus menutup kegiatan mtq tingkat desa pandai.


Ibu Tri yang biasa disapa Menambahkan, Dari sejumlah desa dikecamatan woha yang telah melaksanakan kegiatan Mtq, Desa Pandai merupakan Desa yang paling bagus dalam menyelenggarakan Mtq pada tahun 2024, Dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat menghadiri kegiatan Mtq dan penyediaan hadiahnya paling besar sesuai dengan yang diharapkan. Paparnya.


Sementara iti, Kades Pandai, Syahir Mahaputra, Spd, Menyampaikan dalam sambutannya, Mengatakan, Mengapresiasi terhadap kinerja panitia dan dewan hakim yang telah melaksanakan kegiatan Mtq yang berjalan selama 6 hari dengan sukes. "Pada tahun ini penyediaan hadiahnya cukup besar di banding dengan tahun yang lalu, Ini semua untuk memberikan semangat pada peserta yang mengikuti Mtq". Ujar Kades yang akrab di sapa Sahid.


Disela sambutannya, Sahid, Menyerahkan Bantuan pembangunan untuk Mesjid Nurul Hidayah Desa Pandai sebanyak Rp 50 Juta, yang di terima langsung oleh ketua panitia Mesjid, M.Amin Landa, SH,MH, dan pemberian penghargaan pada Tim Volly Putra yang telah sukses meraih juara tiga pada ajang piala Walikota Bima pada bulan yang lalu.


Selain itu, Ketua Panitia, Munawir Walap,Spd,Melaporkan terkait penggunaan jumlah sumber Dana dalam pelaksanaan Mtq, Sumber dana utama berasal dari Apbdes desa sebanyak Rp 58,200 Ribu belum dipotong ppn dan pph dan di tambah sumbangan dari pak kades sendiri senilai Rp 4 juta dan donator lainnya sehingga total anggaran sebesar Rp 67 juta.


Ketua Panitia, Menjelaskan, Dari sejumlah anggaran tersebut panitia telah menggunakannya mulai pembangunan panggung musabaqah dan membeli hadiah berupa lemari jepari sebanyak 10 unit dan puluhan bungkus hadiah lainnya, Untuk hadiah lemari di peruntukan pada mata lomba Tilawah bagi qori dan qoriah terbaik pada semua tingkatan mulai tingkat anak-anak sampai dewasa. Lapornya. (Zain

Load disqus comments

0 comments