Babinsa Koramil 1608-01/Rasana'e Sertu Abdul Arif Melaksanakan Pendampingan PIN Polio


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Babinsa Kelurahan Rontu Sertu Abdul Arif Koramil 1608-01/Rasana'e mendampingi tim Puskesmas Penana,e melaksanakan PIN Polio (Pekan imunisasi Nasional) pada anak anak berusia dua bulan sampai tuju tahun.

Kegiatan dipusatkan di lingkungan Rontu RT 02 RW 01 Kel Rontu Kecamatan Raba Kota Bima. Rabu, (24/07/24).

Pendampingan Babinsa dalam kegiatan imunisasi tersebut merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan Aparat Teritorial sebagai bentuk kepedulian kepada anak agar sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Sertu Abdul Arif disela kesibukanya menjelaskan, Usia anak-anak sangat rentan terhadap penyakit, untuk itu penting dilakukan imunisasi agar mereka mempunyai imun atau kekebalan yang dapat menangkal masuknya penyakit,” ujarnya.

Juga dikatakannya, dari sisi kesehatan, imunisasi polio diberikan dengan cara diteteskan guna mencegah penyakit yang menular yang disebabkan virus yang ada di saluran pencernaan dan tenggorokan.

Sehingga diperlukan pemberian obat tetes atau imunisasi guna mencegah penyakit yang sewaktu-waktu dapat menyerang anak-anak, karena sifatnya menular.

Selain pemberian tetes obat polio juga dilakukan pemberian kutek pada ibu jari anak anak yang sudah melaksanakan tetes obat polio, sehingga kita tau mana yang belum dan mana yang sudah.

Terakhir dikatakanya, peran kami sebagai Babinsa yang ada di wilayah akan selalu aktif untuk bekerja sama dengan para petugas Nakes, selain itu kami juga memiliki tugas penting di tengah masyarakat, yakni terus memberikan sosialisasi dan edukasi agar mereka paham tentang Imunisasi guna mewujudkan kesehatan generasi penerus. (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments