Bupati Bima Buka MTQ Tingkat Kecamatan Bolo


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Melalui momentum MTQ ini diharapkan akan terlahir juara-juara yang akan terus memberikan kebanggaan, tidak hanya bagi Kecamatan Bolo tetapi juga Kecamatan lainnya di Kabupaten Bima”. Ujar Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE,. M.IP yang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima H. Mujiburrahman, S.Ag dan Kabag Kesra Setda H. Jubair, S.Ag pada pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Bolo,  di Paruga Na’e Bolo. Minggu (28/07/24)

Kepada Camat Bolo Dra. Hj, Arabiah, Muspika, para Kepala Desa dan seluruh elemen masyarakat, Bupati mengingatkan agar tetap terus merawat dan menjaga beragam kegiatan bernuansa Islami untuk membentuk karakter dan aqidah anak-anak kita sebagai generasi penerus".

Momen MTQ juga diharapkan dapat terus dipertajam, tidak semata-mata untuk mengejar bagaimana mendapatkan Qori dan Qori’ah terbaik. Tetapi yang utama adalah membentengi generasi muda dari bahaya Narkoba, memperkuat aqidah dan ilmu agama di samping pendidikan formal kepada anak-anak”. Terang Bupati.

Sebelumnya, Ketua Panitia Ismail, S.Pd dalam laporannya memaparkan, MTQ tingkat kecamatan Bolo berlangsung tanggal 28 Juli sampai dengan 3 Agustus 2024 diikuti 205 peserta utusan dari 14 Desa Se-Kecamatan Bolo

Sebanyak 3 cabang di perlombakan yakni Cabang Tilawatil Qur’an, Cabang Qiraat Al’Qur,an dan Cabang Hifzil Qur’an. Terangnya. 

Pada pembukaan MTQ juga dilakukan penyerahan bantuan paket kitab suci Al-Quran dan bantuan pribadi senilai Rp. 5 juta untuk kegiatan MTQ. (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments