Dalam Diskusi Publik BEM FEB Unila, Ini Paparan Bakal Calon Walikota Bandar Lampung Putri Maya Rumanti.

Bandar Lampung - Mediadinamikaglobal.id || BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis  ( FEB ) Unila Mengadakan Kegiatan Acara Diskusi Publik  Dengan Mengangkat  Tema “Sustainable City : Strategi Lingkungan dan Ekonomi Hijau Untuk Masa Depan Kota Bandar Lampung” Berlokasi Di Aula Student BEM FEB Unila, Senin ( 22/07/2024 ). 

Diskusi Publik Ini Mengundang Empat Bakal Calon Walikota Bandar Lampung Salah satunya Dihadiri Oleh Ibu Putri Maya Rumanti ( PMR ) Sebagai Narasumber dan Memaparkan terkait Tema Diskusi Publik yaitu  Sustainable City, Strategi Lingkungan dan Ekonomi Hijau untuk Masa Depan Kota Bandar Lampung. 

Dalam Kesempatan Diskusi Publik Ini "Mbak Putri Sapaan Akrab Ibu Putri Maya Rumanti di Hadapan Ratusan Mahasiswa maupun Audensi Yang Hadir Memaparkan Bagaimana Sangat Pentingnya Soal Green Economy, Persoalan Bagaimana Menanggulangi Banjir Di Kota Bandar Lampung, Pentingnya Ruang Terbuka Hijau ( RTH), dan Pencemaran Lingkungan.

Dalam Paparannya Putri Maya Rumanti ( PMR ) Menjelaskan, “Kota Bandar Lampung Saat ini tidak ada lagi Ruang Terbuka Hijau Yang Menjadi Ruang Serapan Air Ketika Hujan Turun, dan Persoalan Banjir Karena Tidak ada Revitalisasi Sungai, Yang Menjadi Dangkal, ungkap mbak Putri Dihadapan Mahasiswa dan Auden Yang Hadir. 

Di Tambahkan lagi Persoalan Penataan Ruang, Putri mengatakan, harus Ada Perencanaan Yang Matang  “Saat ini Kota Bandar Lampung sedang Tidak baik baik saja, sehingga Perlu Kerjasama Kita Bersama Baik Pemerintah, Masyarakat, Mahasiswa, dan Seluruh Elemen Untuk Membangun dan Menjaga Kota Bandar Lampung Lebih Baik Lagi Kedepan dan perlu Kesadaran dari Pemerintah dan masyarakat untuk sama sama Memperbaiki Bandar Lampung Dari Berbagai Persoalan Sosial Di Masyarakat, Ujar Putri. 

Terkait Persoalan Kemacetan Yang Terjadi Di Kota Bandar Lampung,, Putri juga Menyampaikan, Jika Kelak Terpilih Menjadi Walikota Bandar Lampung, Kelak saya akan Merealisasikan Transportasi Umum Guna Mengurangi Emisi dan Kemacetan Yang Terjadi. 

“Saya akan Mengadakan Shuttle Bus, Transportasi Massal Umum Secara Gratis Agar Masyarakat Dalam Beraktifitas Bisa Menggunakan Transportasi Umum Yang Berintegrasi Sehingga Mengurangi Pengunaan Kendaraan Mobil Pribadi dan Kendaraan Bermotor di Jalan Di Kota Bandar Lampung.

Sehingga Mengurangi Polusi Emisi dan Kemacetan Yang Terjadi Di Jalan Kota Bandar Lampung Dan Semua Itu Bisa Terwujud Atas Kerjasama Kita Semua dan Komitmen Kita Bersama Demi Menjaga Dan Memajukan Kota Bandar Lampung Yang Kita Cintai, tutup Putri Maya Rumanti. ( Fs/Red)
Load disqus comments

0 comments