Diduga Kader Partai Selingkuh Dengan Istri Orang, Aliansi GEMMPAR Riau Gelar Demonstrasi


PEKANBARU. Media Dinamika Global. Id.– Aliansi GEMMPAR Riau (Gerakan Mahasiswa Masyarakat Pemantau Riau) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Riau yang beralamat di Jl. Rw. Indah, Sidomulyo Tim., Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Aksi ini dikoordinasi oleh Erlangga, SH, selaku Kordinator Umum dan Indra Gunawan sebagai Kordinator Lapangan.

Dalam aksi tersebut, Aliansi GEMMPAR Riau mengajukan beberapa tuntutan utama, sebagai berikut:

1. **Pemecatan Jhon Kanedy**: Mendesak Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto, Sekjen H. Ahmad Muzani, Ketua Harian Partai Gerindra H. Sunzi Dasko, dan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau Muhammad Rahul untuk segera memecat Jhon Kanedy, kader Partai Gerindra Kabupaten Rokan Hulu. Jhon Kanedy, yang merupakan Anggota Dewan Terpilih Kabupaten Rokan Hulu, diduga kuat terlibat dalam perbuatan zina dan perselingkuhan dengan istri sah Angga Hermawan, yaitu Armelia Azara.

2. **Penolakan terhadap Perilaku Tidak Bermoral**: Masyarakat Kabupaten Rokan Hulu dan Provinsi Riau menolak keberadaan wakil rakyat yang tercoreng oleh tindakan tidak bermoral. Mereka menuntut agar Jhon Kanedy, yang telah terpilih sebagai anggota dewan periode 2024-2029, segera dipecat.

3. **Penyertaan Bukti**: Dalam aksi ini, Aliansi GEMMPAR Riau juga menyertakan alat bukti yang mendukung tuduhan mereka terhadap Jhon Kanedy.

Erlangga juga dengan tegas menyampaikan, agar ketua umum partai Gerindra ( Prabowo Subianto) yang juga sebentar lagi akan dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia, agar dapat memberikan sangsi tegas berupa pemecatan terhadap Jhon Kanedy. Bahkan Erlangga juga menyatakan dengan tegas, jika dalam waktu dekat ini DPP Partai Gerindra tidak mengambil sikap maka aksi yang lebih besar akan dilakukan di depan kantor DPP Partai Gerindra, tegas Erlangga.

Dalam surat yang ditujukan kepada pihak kepolisian, Aliansi GEMMPAR Riau menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kekurangan dalam aksi mereka dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan.

Tembusan dari surat aksi ini juga dikirimkan kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, Kapolda Riau, dan arsip.

Aksi ini mencerminkan kekecewaan masyarakat terhadap perilaku tidak bermoral dari para pejabat publik dan menuntut tindakan tegas dari partai politik untuk menjaga integritas dan moralitas wakil rakyat.

Usai menyampaikan orasinya, Aliansi GEMMPAR menyerahkan pernyataan sikap yang diterima langsung Sukron salah satu sekretariat DPD Partai Gerindra.(***)

Load disqus comments

0 comments