Giat MUI Tulang Bawang Songsong Tahun Baru Hijriah Bersama Pemkab Tulang Bawang.

Tulang Bawang - Mediadinamikaglonal.id II Dalam rangka Menyambut Tahun Baru Hijriah 1446 H, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tulang Bawang mengadakan Acara Pengajian sekaligus doa bersama, bertempat di  Pendopo Rumah Dinas Bupati. Rabu, (05/07/2024).

Acara ini turut hadir para pejabat Pratama Pemkab Tulang Bawang, Forkopimda, dalam kesempatan ini PJ Bupati DRS.Qudrotul Ihwan, MM
berpesan kepada masyarakat setempat agar selalu berbuat baik, sesuai kita beragama muslim Mensuri Teladani Nabi Muhammad SAW, dan tidak lupa harapannya agar lebih baik lagi di Tahun Baru Hijriah. 

Dalam kesempatan yang sama ketua MUI Tulang Bawang Hi.Yantori Yurni, SH menyampaikan Tausiyahnya tahun baru Islam merupakan Momentum untuk HIJRAH dari keadaan yang tidak baik, keadaan yang lebih baik, tahun baru HIJRIAH selalu mengingatkan Umat Islam pada moment bersejarah hijrahnya Rasulullah dari Mekah ke Madinah.

Dalam kehidupan nyata, hijrah bisa bermakna perpindahan dari kemungkaran kepada ketaqwaan. Acara yang di tutup dengan doa, bersama sekaligus makan bersama. 

Sambungnya, "Allah menciptakan pergantian waktu dimulai siang dan malam, berganti hari ke hari, minggu ke mingg, bulan ke bulan dan tahun ke tahun adalah pertanda bagi orang-orang yang sadar memikirkan kekurangan-kekurangan di masa lalu, dan perbaikan diri di masa mendatang. Dan juga kita untuk mensyukuri atas karunia Allah yang diberikan pada tahun yang lalu betapa banyaknya. Maka hendaknya kita pada pergantian hari, minggu, bulan, dan tahun jadikan saat-saat untuk merenung, mengevaluasi, dan melihat keadaan kita semakin baik atau tidak tidak," Tutupnya.( Fs/Red )
Load disqus comments

0 comments