Hadiri HUT IBI Ke-73, Danramil 1608-06/Wawo Turut Berpartisipasi Kegiatan Donor Darah Di UPT Puskesmas Kecamatan Wawo


Danramil 1608-06/Wawo Kapten Inf. Tohir YP didampingi anggotanya turut partisipasi menyumbangkan darahnya. 

BIMA-Mediadinamikaglobal.id || Dalam rangka perayaan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-73, Koramil 1608-06/Wawo Turut hadir meriahkan kegiatan tersebut, yang di gelar di Kantor UPT. Puskesmas Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tengara Barat, Kamis (11/07/2024).    

Dalam kegiatan ini, hadir juga Camat Wawo yang diwakili oleh Kasi Kesos Khairul Insan, S.Sos,Danramil 1608-06/Wawo Kapten Inf. Tohir YP bersama anggota Koramil 1608-06/Wawo, Kapolsek Wawo yang diwakili Aiptu Andi Sutrisno, Babintrantibum Desa Maria Tayeb,Bidan dan pegawai UPT. Puskesmas Wawo. 
Calon pendonor sedang melakukan check up 

Pantauan langsung awak media, Fujiyana, A.Md.Keb selaku penanggungjawab kegiatan ini mengapresiasi kemampuan, dedikasi, kerja keras, dan profesionalisme para Bidan anggota IBI dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang telah memberikan dampak yang signifikan terhadap kehidupan banyak masyarakat Wawo

Babintrantibum Desa Maria Tayeb

Program ini bertujuan untuk mempersiapkan stok darah setiap ibu hamil, bersalin dan nifas. Dikarenakan dengan adanya program terbaru ini, diwajibkan bagi ibu hamil pemula harus memiliki calon pendonor minimal 1 sampai 4 kantong darah. 

"Kami setidaknya harus menyediakan stok darah, ketika pasien bersalin ini akan dirujuk ke rumah sakit. Maka sudah disediakan terlebih dahulu, "ungkapnya.

Lanjutnya, akan tetapi dengan kurangnya pemahaman masyarakat terkait pentingnya donor darah. Sehingga diadakannya kegiatan donor darah ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan terus menerus melakukan sosialisasi pentingnya donor darah bagi kesehatan. 

"Kegiatan ini akan terus dilakukan, dan kami akan selalu membangun hubungan kerjasama dengan pihak UTD RSUD Bima dalam hal pentingnya ketersediaan stok darah, " ujarnya. 

Rangkaian acara tersebut dilaksanakan dengan tertib dan aman. Semoga kegiatan ini dapat memberikan semangat dan inspirasi bagi para bidan dalam melakukan tugasnya dan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat juga harapnya setiap ibu hamil, bersalin dan nifas wajib menyediakan calon pendonor. 

Sementara, Danramil 1608-06/Wawo, Kapten Inf. Tohir YP saat dikunjungi awak media sedang melakukan donor darah, menuturkan bahwa peran aktif bidan di masyarakat telah memberikan dampak signifikan dalam pemanfaatan layanan kesehatan di wilayah Wawo. 

Melalui momen perayaan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-73, Kapten Inf. Tohir YP berharap dapat memberikan dukungan dan rasa bangga kepada para bidan di wilayah Wawo. Sebagai Koramil 1608-06/Wawo, mengakui bahwa peran para bidan dalam menjaga kesehatan masyarakat sangat penting dan strategis.

Danramil 1608-06/Wawo berharap agar para bidan IBI dapat terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan dapat memperkuat sistem ketahanan nasional pada krisis iklim melalui sinergi dan kolaborasi bersama masyarakat serta instansi terkait.

Semoga momen perayaan HUT IBI ke-73 dapat memotivasi semua bidan anggota IBI untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, serta untuk meningkatkan kesehatan ibu dan bayi di Indonesia.(MDG05)  

Load disqus comments

0 comments