Hari Pertama Masuk Sekolah, SMP Negeri 1 Menggala Terapkan MPLS

Tulang Bawang, - Mediadinamikaglobal.id || Hari pertama masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru 2024/2025 umumnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tulang Bawang, Lampung diisi dengan kegiatan MPLS adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, kegiatan ini untuk saling mengenal antar sesama peserta didik dan tenaga pendidik serta kependidikan. Senin, (15/07/2024).

Semua peserta didik sangat antusias untuk sekolah terlihat pula pada hari pertama masuk sekolah pasca libur selama beberapa hari, pengenalan lingkungan sekolah untuk anak-anak siswa baru selama 1 pekan ke depan, setelah itu baru aktif belajar seperti biasa” ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Menggala, Hj.Rosnila, S.Pd.

Terpantau kegiatan hari pertama di beberapa sekolah lain di Kabupaten Tulang Bawang juga diisi dengan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah khususnya bagi siswa/siswi baru.

Hj.Rosnila, S.Pd Selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Menggala mengatakan, pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran sebelumnya sudah bergeser kelas satu tingkat ke atas akan mengikuti pengenalan lingkungan kelas baru, sementara untuk murid baru sedang dalam pengenalan lingkungan sekolah selama 1 pekan ke depan.

Sambungnya, “Pada tahun ajaran baru pihaknya menerima sekitar 229 peserta didik baru, sedangkan jumlah siswa keseluruhan mulai dari kelas Vll - lX sebanyak 702 pelajar terbagi dalam 22 Rombongan belajar (Rombel), dan setiap rombongan belajar sekitar 32 pelajar hingga 34 pelajar," Ungkapnya.

Lebih lanjut, "Diharapkan bahwa MPLS 2024 di SMPN 1 Menggala ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada peserta didik baru tentang norma, nilai, dan tata tertib yang berlaku di sekolah. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi fondasi yang kokoh bagi peserta didik baru dalam memulai perjalanan mereka di SMPN 1 Menggala ini, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal di lingkungan pendidikan yang kondusif". Tutupnya.
( Fs/Red ) 
Load disqus comments

0 comments