Kades Pandai Terima Mahasiswa KKN Universitas Mbojo Angkata Ke-II


Bima. Media Dinamika Global.Id_Kades Pandai, Syahir Maha Putra, Spd, Menerima sebanyak 17 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mbojo (UNMBO) Bima, Anggkatan Ke-II di aula kantor desa pandai kecamatan woha, pada hari kamis tanggal (11/07). 

Kades Pandai, Syahir Maha Putra, Spd, Menyampaikan dalam arahannya, Mengatakan, Menyambut dengan baik kehadiran mahasiswa, para mahasiswa KKN Unmbo diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung percepatan pembangunan melalui pengabdian selama lebih kurang 2 bulan ditengah kehidupan masyarakat desa pandai.

“Selama melaksanakan KKN, para peserta diharapkan menjadi duta yang baik, memastikan hadir ditengah-tengah masyarakat serta bisa mentransfer ilmu bermanfaat yang didapatkan dari kampus,”Ujar Kades Pandai.

Sahid biasa disapa menambahkan, Kebetulan sekali KKN Unmbo menawarkan program tentang penanganan stunting dan desa pandai saat ini angka stuntingnya tinggi dan ada juga program yang masuk di desa pandai kaitan dengan sanitasi desa dan diharapkan mahasiswa kkn dapat berkolaborasi dengan program desa tersebut. Harapnya.

Selain mahasiswa kkn Unmbo, Kata Sahid, pada bulan ini desa pandai menjadi tempat tujuan beberapa kampus menjadi tempat kkn mahasiswa, diantaranya kampus Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur'an (STIK) Kota Bima dan kehadiran kampus mempelajari khusus ilmu Al qur'an ini semoga dapat membantu mencerdaskan anak-anak untuk membaca alqur'an, Begitu juga dengan kampus STKIP Harapan Bima, Bahkan ada informasi kampus stie bima yang ingin melaksanakan kkn di desa pandai dan kami terima semua dengan baik. Tutupnya.

Sementara Itu, Ketua Kelompok Mahasiswa KKN Unmbo, Alfan Suryangga, Menyampaikan, Terima kasih kepada pak Kades dan masyarakat pandai yang telah menerima mahasiswa kkn dengan baik dan juga menyediakan tempat untuk tempat tinggal mahasiswa. Ujarnya dengan nada senang. "Apapun yang menjadi program dan arahan kades pandai, Kami akan siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan program yang kami tawarkan". Ujarnya.( Zain)

Load disqus comments

0 comments