Ketua DKM Baiturrahman Desa Sie : Memakmurkan Masjid Perlu Kerja Keras Serta Komunikasi Yang Baik


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Masjid merupakan wadah yang paling strategis dalam membina dan menggerakkan potensi umat Islam untuk mewujudkan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Sebagai pusat pembinaan umat, eksistensi masjid perlu adanya upaya perubahan pemberdayaan sebagai sarana untuk memacu motivasi umat Islam lebih khusus masyarakat yang ada disekelilingnya.

Namun ini sesungguhnya bukan sebuah hal mudah, bahkan ini merupakan tantangan yang besar bagi pengurus maupun organisasi yang terbentuk didalamnya. Hal seperti ini juga merupakan fenomena yang tidak dapat diabaikan begitu saja di lingkungan masyarakat.

Kendati demikian Drs. Ec.H. A. Malik selaku Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman Desa Sie terus mengambil sikap, karena dirinya merasa sebagai Pemimpin dalam kepengurusan masjid yang sejatinya menjadi salah satu penentu bagi suksesnya pelaksanaan pembangunan hingga pemberdayaan Masjid.

Selain melibatkan seluruh pengurus dalam melaksanaan tugasnya, dirinya juga membuka jalur komunikasi yang seluas-luasnya dengan masyarakat baik melalui tatap muka hingga melalui Media telepon, bahkan keluar Daerah, guna mendapatkan dukungan dalam memakmurkan Masjid. Bukti perjuangannya terbentuk satu menara setinggi 7 meter yang nilainya puluhan juta.

Melalui Media ini H. Malik menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada seluruh dermawan yang sudah mendonasikan sebagian rezekinya dalam membantu pembangunan atau memakmurkan Masjid Baiturrahman Desa Sie. Minggu, (21/07/24)

Ditambahkannya, meski hari ini sudah berdiri beberapa menara, bukan berarti perjuangan saya dengan anggota akan berakhir, namun masih banyak upaya atau terobosan-terobosan yang akan kami lakukan demi memakmurkan Masjid sebagai sarana Ibadah ataupun tempat kegiatan keagaman serta tempat penyelenggaraan dan kegiatan sosial keagamaan yang menyangkut kepentingan umat.

Terakhir, harapan saya semoga kedepannya akan ada banyak lagi para dermawan yang mau membantu dalam pembangunan Masjid ini, selain itu, perencanaan kegiatan makmurkan masjid yang matang harus dilaksanakan dengan baik oleh pengurus masjid.

Untuk itu, perlu kesepahaman, solid, serta kerja keras, dan dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing sebagai pengurus masjid, harus saling memberikan rangsangan atau motivasi, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab, dan yang paling penting bagaimana kita membangun komunikasi yang baik, guna menunaikan amanah kepengurusan dengan baik. Menurutnya. (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments