Kodim 0808 Laksanakan Apel Gelar Dalam Rangka Kesiapan Pam Pilkada Serentak Tahun 2024 Di Wilayah Blitar


Blitar. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2024 Kota dan Kabupaten Blitar, Kodim 0808 pagi ini melaksanakan apel gelar, bertempat di depan Halaman Pos Ramil Kepanjenkidul Koramil 0808/01 Sukorejo Kel. Bendo Kec. Sukorejo Kota Blitar, Senin (29/7/2024).

Kegiatan apel gelar kali ini, dipimpin oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana dan diikuti oleh anggota Militer, baik Perwira, Bintara dan Tamtama. 

Pada awal amanatnya, Dandim 0808 mengucapkan puji syukur atas rahmat dan ridho-Nya, karena kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan, sehingga pada hari ini dapat mengikuti kegiatan apel gelar dan latihan PHH Pam Pilkada serentak Tahun 2024, dengan tertib dan lancar. 

Kita ketahui bersama bahwa apel gelar ini, bertujuan untuk mengecek kesiapan satuan dalam menghadapi Pilkada serentak Tahun 2024. Dan merupakan wujud implementasi dari tugas pokok TNI AD, yang tidak terlepas dari dinamika perkembangan lingkungan strategis yang begitu kompleks dan dinamis, baik dilingkungan global, regional maupun nasional.

Sebagai garda terdepan, kita harus memiliki kesiapsiagaan yang optimal, sehingga siap menjalankan amanat dari tugas negara, kapan pun dan dimanapun dibutuhkan sesuai dengan visi TNI AD yang PRIMA yaitu Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif.


Pada Pilkada Tahun 2024 ini, Dandim berharap selama proses berlangsung kita harus selalu siap dan waspada, jangan lengah dan tetap tingkatkan pengamanan. Adakan koordinasi yang baik dan mantab, baik aparat TNI - Polri maupun dengan Instansi Pemerintah Daerah Kota dan Kab.Blitar, untuk meminimalisir segala kemungkinan atau gejolak yang mungkin terjadi. Tetap menjaga kekompakan, kebersamaan dan kebhinekaan demi terwujudnya Blitar Raya yang aman, damai, tertib dan nyaman. 

Di akhir amanatnya, Dandim berharap," Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai," tutupnya (Dim0808).

Load disqus comments

0 comments