Koramil 1608-06/Wawo Kawal Pendistribusian Benih Padi Varietas Inpari 32


Babinsa Koramil 1608-06/Wawo melakukan pendampingan dan pendistribusian benih padi varietas Inpari 32 kepada Kelompok tani di Kecamatan Wawo. 

BIMA-Mediadinamikaglobal. id || Upaya khusus dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan, seperti yang baru dilaksanakan oleh 4 orang Babinsa Koramil 1608-06/Wawo antara lain Babinsa Desa Ntori Sertu Sudirman, Babinsa Desa Pesa Kopka Budiman, Babinsa Desa Kambilo Sertu Budiman, dan Babinsa Desa Raba Serka Supratman, dengan melakukan pendampingan dan pengawalan pendistribusian bantuan benih padi di Wilayah Kecamatan Wawo, Jum'at (12/07/2024). 

Danramil 1608-06/Wawo Kapten Inf. Tohir YP saat dimintai keterangan menjelaskan, bahwa sampai saat ini upaya khusus dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan terus dilakukan, diantaranya memberikan pendampingan kepada para kelompok petani yang berada di wilayah teritorialnya. 

Perwakilan dari UPT. Pertanian yang didampingi oleh Babinsa Desa Raba Serka Supratman kepada salah satu Poktan di Desa Raba. 

Sedangkan pendampingan yang barusan dilaksanakan adalah melaksanakan pengawalan dan pendistribusian bantuan benih jenis varietas Inpari 32 dari kementan RI kepada kelompok tani wilayah Kecamatan Wawo sejumlah 4.425 kg. 

Pendistribusian benih padi kepada salah satu poktan di Desa Ntori didampingi langsung oleh Babinsa Desa Ntori Sertu Sudirman, Perwakilan UPT. Pertanian Kecamatan Wawo serta pihak anggota Polsek Wawo. 

"Sampai saat ini pendampingan kepada para kelompok petani terus kita lakukan, dan barusan kita mendampingi pendistribusian bantuan benih padi, " Terangnya. 

Babinsa Desa Pesa Kopka Budiman didampingi UPT. Pertanian Kecamatan Wawo saat menyerahkan bantuan benih padi kepada Poktan di Desa Pesa. 

Adapun nama-nama kelompok tani yang mendapatkan bantuan benih padi varietas Inpari 32 tersebar di berbagai desa, antara lain : Poktan La Wau Desa Maria Utara, Poktan La Wono Desa Maria Utara, Poktan Oi Ni'u Desa Maria Utara, Poktan Sori Do Desa Raba, Poktan Diwu Wau Desa Maria, Poktan Sori Pesa Desa Pesa, Poktan Ngeha Ngara Desa Pesa, poktan So Ja 1 Desa Kambilo, Poktan So Ja 2 Desa Kambilo, Poktan Oi Lupe Desa Ntori, Poktan Tolo Iri Desa Ntori, Poktan Tarlawi Awa Desa Tarlawi dan Poktan Tolo Bumi Desa Tarlawi. 

Penyerahan benih padi kepada poktan di Desa Kambilo yang didampingi Sertu Budiman Babinsa Desa Kambilo. 

Kapten Inf. Tohir YP berharap, dengan adanya pendampingan dari TNI dalam hal ini babinsa, para kelompok petani akan lebih bersemangat lagi dalam hal meningkatkan hasil panennya sehingga apa yang menjadi target swasembada pangan akan tercapai. (MDG 05) 

Load disqus comments

0 comments