Koramil 1608-06/Wawo Memberikan Materi Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Kegiatan MPLS SMAN 1 Wawo


Serka Harun Al Rasyid di dampingi oleh Peltu Sahlan juga Pembina dan  guru SMA N 1 Wawo. 

BIMA-Mediadinamikaglobal.id || MPLS sendiri merupakan kependekan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, sebuah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh sekolah setelah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) selesai. Kamis (11/07/2024) Pukul 09.00 Wita. 

MPLS adalah sebagai periode ketika seluruh siswa baru diperkenalkan dengan lingkungan sekolah yang baru, yaitu SMA N 1 Wawo, mulai dari keadaan atau kondisi sekolah, dan perkenalan dengan warga sekolah.


Peltu Sahlan bersama Serka Harun Al Rasyid sedang mengajarkan baris berbaris kepada siswa siswi dalam kegiatan MPLS SMAN 1 Wawo. 

MPLS di SMA N 1 Wawo, diselenggarakan tanggal 11-13 Juli 2024, dan untuk hari pertama kegiatan MPLS masih diisi dengan sosialisasi dan penyampaian materi oleh beberapa pemateri yaitu Danramil 1608.06/Wawo yang diwakili oleh Serka Harun Al Rasyid dan Peltu Sahlan mengisi materi kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Wakasis mengisi materi Tata Krama Siswa, Waka humas mengisi materi Belajar Efektif.  

Danramil 1608-06/Wawo yang diwakili oleh Serka Harun Al Rasyid dan Peltu Sahlan memberikan materi Kesadaran Berbangsa dan Bernegara dan Peltu Sahlan mengajarkan cara baris berbaris yang baik dan benar kepada siswa-siswi SMAN 1 Wawo dalam acara ( MPLS) masa pengenalan lingkungan sekolah,ini merupakan hal yang sangat penting dalam upaya membangun kesadaran akan pentingnya patriotisme dan cinta tanah air di kalangan generasi muda. Materi ini bertujuan untuk memperkuat rasa nasionalisme, kecintaan terhadap negara, serta menumbuhkan sikap tanggung jawab terhadap keberlangsungan negara.

Pentingnya pembelajaran tentang Kesadaran Berbangsa dan Bernegara tidak hanya dalam rangka memahami sejarah dan budaya bangsa, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi nyata dalam membangun negara yang kuat dan sejahtera. Dengan memahami nilai-nilai tersebut, siswa-siswi di SMAN 1 Wawo diharapkan dapat menjadi generasi penerus yang bertanggung jawab, peduli terhadap lingkungan sekitar, serta dapat berperan aktif dalam pembangunan negara.

Upaya ini merupakan langkah positif dalam mendidik generasi muda untuk mencintai negara dan memperkuat rasa persatuan serta kesatuan bangsa. Semoga melalui materi Kesadaran Berbangsa dan Bernegara ini, siswa-siswi SMAN 1 Wawo dapat menjadi agen perubahan yang membawa kebaikan bagi Indonesia di masa depan."ucapnya (MDG05

Load disqus comments

0 comments