Luar Biasa.!!! Antusias Siswa-siswi Saat MPLS di SDN 01 Bawang Tirto Mulyo.

Tulang Bawang - Mediadinamikaglobal.id || Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2024/2025 umumnya Sekolah Dasar di Tulang Bawang, Lampung diisi dengan kegiatan MPLS adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, kegiatan ini untuk saling mengenal antar sesama peserta didik dan tenaga pendidik serta kependidikan. Rabu, (25/07/2024).

Semua peserta didik sangat antusias untuk sekolah terlihat pula semangat orang tua mengantarkan anak-anaknya bersekolah.

“Hari pertama pasca libur selama beberapa hari, pengenalan lingkungan sekolah untuk anak-anak siswa baru selama 1 pekan ke depan, setelah itu baru aktif belajar seperti biasa” ujar Kepala Sekolah SDN 01 Bawang Tirto Mulyo.

Terpantau kegiatan hari pertama di beberapa sekolah lain di Kabupaten Tulang Bawang juga diisi dengan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah khususnya bagi siswa/siswi baru.

Bahkan, nampak sekali puluhan orang tua sudah bersiaga mengantar, mendampingi sekaligus melihat aktivitas pengenalan sang buah hati di dalam ruang belajar hingga jam pulang sekolah.

Mulyanto, S.Pd Selaku Kepala Sekolah SDN 01 Bawang Tirto Mulyo mengatakan, pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Bawang Tirto Mulyo tahun ajaran sebelumnya sudah bergeser kelas satu tingkat ke atas akan mengikuti pengenalan lingkungan kelas baru, sementara untuk murid baru sedang dalam pengenalan lingkungan sekolah selama 1 pekan ke depan, dimulai sejak Tanggal 15 Juli hingga 27 Juli 2024.

Sambungnya, “Pada tahun ajaran baru ini pihaknya menerima sekitar 64 peserta didik baru yang terbagi dalam 2 kelompok rombongan belajar (Rombel). Sedangkan jumlah siswa keseluruhan mulai dari kelas l - Vl sebanyak 341 pelajar terbagi dalam 13 rombel. Dan setiap rombongan belajar sekitar 30 pelajar, dan kami berharap agar Dinas Pendidikan provinsi Lampung, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang. Agar dapat memperhatikan sekolah sesuai dengan kebutuhan dikarenakan siswa yang cukup banyak, serta masyarakat yang sudah bisa mempercayai sekolah SDN 01 Bawang Tirto Mulyo ini.

Lebih lanjut, "Diharapkan bahwa MPLS 2024 di SDN 01 Bawang Tirto Mulyo ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada peserta didik baru tentang norma, nilai, dan tata tertib yang berlaku di sekolah. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi fondasi yang kokoh bagi peserta didik baru dalam memulai perjalanan mereka di SDN 01 Bawang Tirto Mulyo ini, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal di lingkungan pendidikan yang kondusif". Tutupnya.( Fs/Red) 
Load disqus comments

0 comments