Malam Puncak Penutupan Harlah Desa Maria Ke-224 Tahun 2024 Sangat Meriah


BIMA-Mediadinamikaglobal.id || Malam puncak penutupan hari lahir Desa Maria ke-224 Tahun 2024, sekaligus penyerahan hadiah untuk perlombaan kebersihan tingkat RT se-desa Maria dan perlombaan HatiNya PKK dan lomba Dusun yang berlangsung mulai 08 hingga 16 Juli 2024.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Maria Imran Ibrahim, Camat Wawo yang diwakili oleh Sekcam Wawo Maman A. Kadir, S.Sos,Direktur PT.Bank NTB Syariah, Korwil Dikdubpora Kecamatan Wawo Ismail, S. Pd, Kasi kesos Kecamatan Wawo Khairul Insan,S.Sos, Ketua MUI Kecamatan Wawo Muhdar,S.Ag, Ketua Panitia Pelaksana Mulyadin H. AR, ,S.Pd.,M.Si,Danramil 1608-06/Wawo diwakili Babinsa Desa Maria, Kapolsek Wawo diwakili oleh Babinkamtibmas Desa Maria Bripka Ramadhan, SH, Ketua Adat Desa Maria Muhammad Hasan AB,BA, Ketua PKK Desa Maria, Ketua BPD Maria Abdul Muzakir,S.Adm, Perangkat Desa Maria, Babintrantibum Desa Maria Tayeb, tokoh agama, tokoh masyarkat, tokoh wanita dan tamu undangan yang lainnya. 


Ketua pelaksana Mulyadin H. AR, S.Pd.,M.Si, mengatakan acara yang sudah berlangsung selama 9 hari ini berlangsung lancar dan meriah serta menarik antusiasme positif dari masyarakat.Selasa (16/07/2024) Pukul 20.30 wita. 


Adapun perlombaan yang dilaksanakan yaitu :

A. Lomba RT

Dengan kriteria penilaian mengenai, kebersihan,indah dan rapi, kriteria inovasi dan kreativitas, kriteria Partisipasi masyarakat,kriteria terang benderang dan kriteria kepemimpinan. Juara Umum tingkat RT se-desa Maria sebagai berikut : 

• Juara 1, RT 08

• Juara 2, RT 11

• Juara 3, RT 14

• Juara 4, RT 09


B. Lomba Hatinya PKK

Sebagai kegiatan hatinya PKK tingkat Desa Maria, :

• Juara 1, RT 08

• Juara 2, RT 014

• Juara 3, RT 019

• Juara 4, RT 018


B. Lomba Dusun 

Dari beberapa cabang perlombaan antara lomba tingkat RT, lomba hatinya PKK, pawai budaya dari tiap-tiap kontingen, dewan juri menetapkan dan merangkum menjadi satu penilaian tersebut. Dusun yang mendapatkan juara umum di tahun ini adalah Dusun Maria, Juara 2 Dusun Temba Mbojo, juara 3 Dusun Foomboto dan juara 4 Dusun Panggalasa. 

Pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kepala Desa Maria Imran Ibrahim didampingi Ibu Ketua PKK Desa Maria. 

Sementara itu, Kepala Desa Maria Imran Ibrahim berpesan agar kedepannya kegiatan ini tetap berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya, dan akan lebih meriah lagi daripada tahun ini. Bagi peserta yang belum mendapatkan juara agar tetap semangat untuk perlombaan selanjutnya. 

Acara ditutup secara resmi oleh Sekcam Wawo Maman A. Kadir,S.Sos dan sekaligus pemotongan tumpeng serta makan bersama panitia dan diiringi oleh musik pelangi Band. 

Kegiatan ini disponsori oleh PT. Bank NTB Syari'ah, PT. Bank Sinarmas,Gudang garam merah, dan PT.Pegadaian Cabang Bima. (MDG05)  

Load disqus comments

0 comments