Masih Maraknya Anjing Rabies, Akibatnya Korban Di Larikan Ke Rumah Sakit Terdekat


Sanggar Bima. Media Dinamika Global. Id.-Masih Maraknya Anjing Rabies, Akibatnya Korban Di Larikan Ke Rumah Sakit Terdekat. Telah Terjadi gigitan anjing di duga rabies di Desa Sandue Kec. Sanggar Kab Bima. Pada Minggu tanggal 28 Juli 2024, sekitar pukul 13.00 wita.

Kejadian itu, Bertempat di Desa Sandue Kecamatan Sanggar Kab. Bima telah terjadi musibah gigitan Anjing diduga rabies sebanyak Tiga orang warga Desa Sandue Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.

Dapat dijelaskan bahwa Adapun identitas korban dan kronologis kejadian Sbb:*

1. - Nama : Jubaidah
    - Umur : 45 tahun
    - Alamat:  RT 09 RW 04 dusun Nanga na,e Desa Sandue kecamatan Sanggar

Kronologis kejadian, Sekitar pukul 13.00 Wita, Pada saat korban sedang jalan sambil membawa nasi tiba2 datang anjing di duga rabies langsung menggigit sehingga mengakibatkan luka pada bagian kaki kiri korban, kemudian korba tiba di puskesmas Sanggar  sekitar pukul 13.30 wita untuk mendapatkan perawatan medis.

2. - Nama            : Nafisa
    - Umur             : 2 tahun
    - Alamat           : Desa Sandue Kec. Sanggar Kab. Bima.
  
Ini Kronologis kejadian, Sekitar pukul 15.30 Wita, Pada saat korban sedang  pergi belanja di warung tiba2 datang anjing di duga rabies sehingga mengakibatkan luka robek pada kepala dan pipi  bagian kiri korban, kemudian korban langsung di bawah ke puskesmas Sanggar untuk mendapatkan perawatan medis.

3. - Nama : dimas darmawan
     - Umur : 4 thn
     - Alamat : Desa Sandue

Adapun Kronologis kejadian, Sekitar pukul 15.50 Wita, Pada saat korban sedang  bermain tiba2 datang anjing di duga rabies sehingga mengakibatkan luka bagian bawah mata dagu  korban, kemudian korban langsung di bawah ke puskesmas Sanggar untuk mendapatkan perawatan medis.

Sekitar pukul 16 30 Wita Anjing di duga rabies dimusnahkan oleh masyarakat setempat kemudian di periksa oleh dokter hewan. Ke Tiga Korban digigit anjing di duga rabies,  sudah di tangani oleh Tim medis puskesmas Sanggar dan langsung di cuci dan di var

Perlunya pihak pemerintah Kecamatan agar melakukan kordinasi dengan Dinas terkait agar bisa melakukan vaksinasi atau pemusnahan terhadap anjing di duga rabies yang meresahkan masyarakat. Demikian disampaikan oleh Salah satu Keluarga Korban Dan Aparat setempat yang mendapatkan Informasi tersebut. (MDG024).
Load disqus comments

0 comments