Millenial Tanggamus Siap Menjemput Perubahan



Tanggamus - Media Dinamika Global.id.- “Ganti bupati, perubahan harga mati,” teriakan ini menggema sepanjang gelaran Kopdar Perubahan Millenial Moh. Saleh Asnawi. Acara yang diinisiasi kaum millenial se-Tanggamus ini digelar di Posko Relawan Pemenangan Moh. Saleh Asnawi, Kejayaan Talang Padang, (Sabtu, 27/7).

Sejak pukul 9 pagi, kalangan millenial sudah berdatangan. Acara dimulai pukul 10 diisi dengan live musik oleh SBW Band, orasi politik, dan musikalisasi puisi. Setelah jeda zuhur, acara dilanjutkan dengan dialog millenial dengan Moh. Saleh Asnawi.

Acara dialog dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti penampilan Tari Siger Penguten. Sejumlah anggota DPRD Kab. Tanggamus seperti Irwandi Suralaga, Nuzul Irsan, Mujibul Umam, Zulki Kurniawan, dan Edy Yaliismi dari PKB, Fakhruddin Nugraha dari PKS, dan Sumiati dari PAN menyertai Moh. Saleh Asnawi—akrab disapa dengan Bang Haji Saleh—ke atas venue dialog. 

Sebelum dialog dimulai, ada lunching dan pemutaran jingle Jalan Lurus yang diarransement oleh kelompok musik Bluesky. Semua hadirin, termasuk Bang Hajip Saleh ikut bernyanyi. Menurut salah seorang personal Bluesky, Jinggle Jalan Lurus tulus digubah untuk Bang Haji Saleh. “Lewat Jinggle ini kami ingin menyertai perjuangan Bang Haji Saleh” ujar Farhan.”

Suara anak muda Tanggamus yang selama ini tidak pernah didengar oleh pemerintah disampaikan kepada Bang Haji. Jumlah putus sekolah dan pengangguran yang tinggi di kalangan muda menciptakan frustasi sosial. Narkoba, judi online, dan kriminalitas merebak di Tanggamus.

Terlihat banyak peserta menitikkan air mata saat Rizki Ebong membacakan puisi tentang pedihnya menjadi anak muda di Tanggamus. Bang Haji Saleh sendiri dengan suara bergetar menjawab, bahwa tujuan ia kembali ke Tanggamus tidak lain untuk  menjawab permasalahan anak-anak muda Tanggamus.

Perbaikan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, membangun perguruan tinggi, fasilitas UMKM, menyediakan sarana dan prasarana olahraga, termasuk mengembangkan destinasi pariwisata, menjadi program yang disampaikan Bang Haji Saleh di hadapan kaum millenial se-Tanggamus.(Umar.MDG)

Load disqus comments

0 comments