Pemerintah Pekon Sinar Waya Salurkan Beras Bantuan Pangan Tahap VI Kepada 77 KPM


Pringsewu, Media Dinamika Global.Id.-  Pemerintah Pekon Sinar Waya, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk ketahanan pangan bagi masyarakat miskin, (21/06/2024).                  

Program bantuan pangan tersebut merupakan kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat, untuk membantu masyarakat miskin atau tidak mampu, dalam menghadapi kelangkahan bahan pangan dan melonjaknya harga kebutuhan pokok.                   

Pelaksanaan kegiatan tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Badan Pangan Nasional Nomor 9 Tahun 2023, yang mengatur tentang Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah.                            

Untuk saat ini pelaksanaan pembagian beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Pekon Sinar Waya, sudah memasuki tahapan ke VI, yang diberikan kepada 77 KPM, bertempat di Balai Pekon Sinar Waya.                             

Bantuan yang berupa beras itu adalah merupakan komitmen pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional (BAPANAS), yang memberikan tugas kepada Perum Bulog untuk mengelola serta mendistribusikan bantuan, dalam upaya membantu kesulitan pangan bagi masyarakat yang tidak mampu.                  

Kepala Pekon Sinar Waya, Yulhaidir, menjelaskan bahwa, untuk jumlah beras yang dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat adalah sebanyak 7.70 kg, dengan masing-masing KPM mendapatkan 10 kg beras.       

Dirinya berharap agar bantuan beras dari pemerintah tersebut bisa memberikan manfaat untuk meringankan beban masyarakat miskin, ditengah krisis dan naiknya harga barang kebutuhan pokok pada saat ini. (Yunt)

Load disqus comments

0 comments