Pjs.Camat Monta Membuka Secara Resmi STQ Ke-28 Desa Sie Tahun 2024


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Id.
Pelaksanaan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke-28 yang bertempat di Aula Masjid Baiturrahman Desa Sie dibuka secara resmi oleh Pjs. Camat Monta. Selasa, (09/07/24).

Turut hadir kepala KUA, Ketua MUI Kapolsek Monta Kepala Desa Sie,Babinsa, Babinkabtimas, Ketua Pengurus Masjid, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna, TP-PKK Desa Sie, Tokoh Masyarakat, serta ratusan masyarakat Desa Sie yang ikut memeriahkan pembukaan STQ tingkat Desa Sie yang Ke-28.


Dalam sambutanya  Pjs. Camat Monta menyampaikan tujuan dilaksanakannya STQ, selain untuk memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan bakat anak-anak kita dalam membaca Al, Qur'an, ini juga sebagai upaya untuk menanamkan nilai Alqur'an agar menjadi generasi yang Qur'ani. Ujarnya.


Lanjutnya, sehingga peran orang tua dalam membimbing anak membaca Al-Qur'an harus betul-betul diperhatikan, seperti membimbing dalam belajar, memberikan pengawasan terhadap anak, memberikan dorongan terhadap anak, serta menanamkan nilai-nilai kebiasaan dalam membaca Al Qur'an, bahkan kita wajib memberikan apresiasi terhadap kemauan mereka seperti memberikan hadiah maupun yang lainnya.


Bukan saja ditempat seperti ini mereka mendapatkan sesuatu yang memotivasi mereka, bahkan di rumah sekalipun harus kita lakukan agar mereka kelak menjadi generasi yang tidak pernah jauh dari Al Qur'an. Tandasnya.



Sebelumnya Kades Sie Aman, S.Sos juga menyampaikan agar seluruh warganya yang merasa telah melakukan tanggung jawabnya dalam membimbing serta mengawasi anak-anak mereka dalam mempelajari Al Qur'an, agar diarahkan untuk mengikuti kegiatan STQ.


Karena keikutsertaan mereka merupakan peluang yang sangat baik bagi Qori/qoriah untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam melantunkan ayat suci Al Qur'an dihadapan orang banyak serta maupun dihadapan dewan juri, karena ini merupakan rujukan bagi mereka kedepannya. Menuru Kades.


Selain itu ia juga meminta kepada seluruh TPQ yang ada di Desa Sie agar mengirimkan utusannya untuk mengikuti STQ dengan berbagai macam cabang mata lomba yang sudah dipersiapkan oleh Panitia. Tutupnya. (MDG 023).


Load disqus comments

0 comments