Presiden RI Harus Melihat Potret Sengsara Masyarakat Langgudu Selatan Kab. Bima NTB, Jalan Rusak Parah Penuh Lumpur


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.- Kami selaku Warga Masyarakat Mendesak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Harus Melihat Potret Sengsaranya Masyarakat di sekitar Kecamatan Langgudu Selatan Kabupaten Bima Provinsi NTB, yang Jalannya sangat Rusak Parah serta dipenuhi Lumpur. 

Akibatnya Banyak Kecelakaan dan Perputaran Ekonomi semakin menyempit. Dan implikasinya Masyarakat semakin tidak stabil Usahanya padahal Usahanya di Bidang Pertanian merupakan Usaha yang Fundamental sekali. Sabtu, 20 Juli 2024

Hal ini, disampaikan oleh Ihsan selaku Pemerhati Pembangunan menyebutkan bahwa Setiap ruas jalan di negara ini memiliki penanggung jawabnya masing-masing. Pemerintah pusat bertanggung jawab untuk jalan Nasional, Gubernur untuk jalan Provinsi, dan Bupati/Wali kota untuk jalan Kabupaten/Kota.


Meskipun demikian, dalam situasi tertentu, Pemerintah Kabupaten Bima akan mengambil alih perbaikan jalan seperti Jalan Lintas Tanjung Baru menuju Sarae Ruma Kecamatan Langgudu Selatan Kabupaten Bima. Semangatnya adalah kita ingin memperbaiki jalan-jalan yang sudah lama tidak diperbaiki seperti yang masyarakat lihat dalam kunjungan hari ini, baik jalan Provinsi, Kabupaten, atau jalan Kota yang rusak parah.


Jika demikian semua yang diharapkan tidak diwujudkan, maka kami sebagai Masyarakat mendesak Pemerintah Pusat melalui Presiden RI H. Joko Widodo dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mengambil tindakan yaitu dengan memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak di Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan mengucurkan anggaran. 

Walaupun Biaya perbaikan tersebut tidak ada yang mencakup perbaikan ruas jalan. Tetapi nanti ada beberapa ruas yang menjadi tanggung jawab Bupati.


Demikian juga Hal serupa juga disampaikan bahwa Masyarakat membutuhkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bima, di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Yang jelas memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk menyiapkan infrastruktur jalan yang baik adalah bagian dari tugas Pemerintah kbaik Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten/Kota. Pungkasnya.( Ama La Midu).
Load disqus comments

0 comments