Sambut MTQ Tingkat Desa Oi Maci Sape Ke-X Tahun 2024, Panitia Gelar Pawai Ta'aruf


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id (Minggu.14/07/2024) Panitia Pelaksana Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Desa Oi Maci Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Bersama Pemerintah Desa (Pemdes) sekitar mulai pukul 16:30 Wita Dalam Rangka Menyambut dan memeriahkan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Desa Oi Maci yang ke-X tahun 2024 M/1446 H menggelar kegiatan Pawai Tayaruf di Sepanjang Jalan Protokol Kecamatan Sape.



Pantauan awak media Kegiatan Pawai Ta'aruf ini pihak Panitia melepas seluruh Peserta Pawai yaitu di Depan SDN 2 Sape kemudian melintasi jalan Protokol Kecamatan Sape menuju Lokasi Arena MTQ tepatnya di belakang Kantor Koramil 1608/03 Sape.

Pawai Ta'aruf ini nampak terlihat semakin ramai dengan hadirnya Para Siswa dan Siswi Pemain Drum Band dari SMPN 1 Sape.

kegiatan ini diikuti oleh Pemerintah Desa,Ketua Dan anggota BPD,Lembaga lembaga Desa, Seluruh TPQ yang ada di Desa Oi Maci,Para Siswa dan Siswi beserta Guru yang ada di Desa Oi Maci, Segenap Panitia, Tokoh Agama, Tokoh Wanita,Kader Posyandu dan segenap Warga Masyarakat Desa Oi Maci.

Ketua Panitia (Ridwan H.Jamaluddin,S.Sos,S.PKP) Saat ditemui oleh Wartawan Sangat berharap agar kegiatan Pawai Taaruf ini berlangsung dengan lancar tertib dan teratur, selain itu Ketua Panitia juga berharap MTQ yang terlaksana itu bukan hanya sekadar ajang riak dan perolehan juara bagi kafilah akan tetapi diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari seluruh lapisan masyarakat se- Desa Oi Maci.

Melalui MTQ ke X Tingkat Desa Oi Maci dengan Tema " Mewujudkan Generasi Cinta Qur'an Untuk Bangsa Yang Bermartabat di Bumi Nusantara" untuk itu mari kita tingkatkan semangat membaca, memahami serta mengimplementasikan nilai-nilai Al-quran. Sehingga tercipta masyarakat yang beriman, bertaqwa, maju dan bermartabat,” harap Ketua Panitia 



Lebih lanjut disampaikan Ketua Panitia bahwa kegiatan MTQ harus dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan bagi seluruh lapisan masyarakat Desa Oi Maci.

Masyarakat Desa Oi Maci dan Sekitarnya yang ikut menyaksikan dan berdiri disepanjang Jalan Protokol sampai menuju ke Lokasi MTQ sangat antusias dan semangat melihat langsung Pawai Ta'aruf ini.

Kegiatan ini nampak terlihat berlangsung dengan lancar, tertib dan sukses dan dikawal langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Oi Maci.

Kegiatan berakhir pada pukul 17: 30 Wita yang di lanjutkan dengan Foto Bersama.(Arif Sape/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments