Sekcam Woha Buka Seminar Bahaya Narkoba Yang Di Gelar Formapp Waduwani.


Bima.Media Dinamika Glibal.Id.- Sekcam Woha, Risman, Spd, menghadiri sekaligus membuka Seminar Bahaya Narkoba yang dilaksanakan oleh Forum Mahasiswa Pemuda dan Pelajar (Formapp) Desa Waduwani Kecamatan Woha. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya pengaruh narkoba pada kalangan usia dini dan remaja dengan mengangkat tema "Edukasi Bahaya Narkoba Sebagai Penyadaran Generasi Muda" di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Waduwani pada hari rabu tanggal (17/07).

Sekcam Woha, Risman, Spd, Menyampaikan Seminar Narkoba yang dilaksanakan oleh para pemuda yang tergabung dalam FORMAPP adalah merupakan kegiatan positif yang harus kita dukung bersama demi menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba, terima kasih kepada kades Waduwani, lembaga BPD, karang Taruna yang telah mendukung kegiatan ini melalui anggarannya dan mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk generasi. Ujar sekcam dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan seminar tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan oleh, Kades Waduwani Hery M.Tahir. Mengatakan, Sebagai Pemerintah Desa sangat mendukung sekali kegiatan pemuda melalui organisasi Formapp di bawah naungan Karang Taruna dalam melaksanakan kegiatan Seminar tentang bahaya narkoba, Tentunya kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia dan perlu kita dukung bersama.

" Insya Allah tahun depan akan kembali menganggarkan kegiatan seperti ini dan akan lebih memaksimalkan kehadiran para generasi muda yang menjadi sasaran narkoba" . Tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Bima yang diwakili Kanit Satnarkoba, Aipda Supriyadi, SH, Mengatakan, Narkoba adalah merupakan obat yang sangat berbahaya dan sangat mengancam kehidupan para generasi muda dan barang haram yang berupa narkoba memiliki banyak jenisnya dan kami dari pihak kepolisian telah banyak melakukan penegakan dan penanganan dalam upaya pencegahan penyebaran narkoba.

" pada tahun 2023 kami telah menangani ssbanyak 36 kasus penyebaran narkoba dan tahun 2024 sudah menangani sekian banyak juga kasus yang sama dan kami bagian reserse narkoba tetap mengharapkan kerjasama dengan pihak lain karena polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam memberantas kasus narkoba". Ujarnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, BNN Kab.Bima ,Arif Munandar SH, Kapolres Bima di wakili kanit Satnarkoba Aipda Supriyadi SH, Camat Woha di wakili Sekcam ,Risman S.pd, Kapolsek Woha di wakili Aiptu Makruf .Danramil Woha di wakili Babinsa ,sertu Ruslan .Kades Waduwani ,Hery M.Tahir, Ketua BPD,Bustamin,Spd, Babinkamtibmas ,Briptu Imam Banurusman .Ketua karang taruna ,Ketua FORMAPP sekaligus ketua pelaksana kegiatan, Dinul Hakim Efendi .Para Pemuda dan Pemudi peserta seminar. (Amrin/Zain)

Load disqus comments

0 comments