Sekcam Woha Tutup STQ Tingkat Desa Risa Yang Ke-55, KUA Woha Apresiasi Kinerja Dewan Hakim.


Bima. Media Dinamika Global.Mdg_Mewakili Camat Woha, Irfan HM.Nor, S.Sos,  Sekcam Risman, Spd, Menutup Pelaksaanaan STQ tingkat Desa Risa Kecamatan Woha yang ke-55 pada tahun 2024, Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari tersebut yang di pusatkan pada lapangan  Sepakbola Rajawali  Desa setempat, pada hari Jum,at malam tanggal (5/7), berjalan dengan aman.



Sekcam Woha, Risman, Spd, Menyampaikan, Ucapan terimakasih pada Pemdes Desa Risa yang telah mengalokasikan khusus anggaran untuk kegiatan STQ dan Dewan Hakim serta dewan Juri yang telah sukses menjalankan tugasnya selama stq berjalan selama satu minggu, Sehingga melahirkan para peserta terbaik yang juara pada malam hari ini. Ujarnya saat memberikan sambutan.


Secara khusus, Pada malam penutupan STQ  tersebut,  sekcam woha, Menyampaikan rasa bangga dan  terima kasih kepada para dermawan dan pengusaha desa risa  atas kebersamaannya  telah memberikan sumbangsih demi keberlangsungan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan setiap satu kali setahun tersebut.


"Saya pribadi atas nama camat woha menyampaikan terima kasih kepada para dermawan dan  pengusaha risa atas kebersamaannya telah memberikan sumbangsih untuk kelancaran kegiatan stq ini". Ucapnya.


Hal yang sama juga disampaikan oleh , Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Woha, Anwar Sadat, S.Ag. Menyampaikan Apresiasi terhadap panitia dan dewan hakim yang telah bekerja keras menjalankan tugasnya sehingga pelaksanaan stq berjalan sesuai yang diharapkan, selain itu,  melalui ajang stq adalah momen untuk menciptakan sumber daya manusia yang mencintai Al Qur'an,  Sumber daya tergantung dua hal yakni sumber daya alam yang ada dilingkungan sosial dan sumberdaya manusi yang memiliki ilmu spiritual keagamaan.


"Alhamdulillah sumber daya manusia di desa risa sumber daya manusianya dalam bidang agamanya luar biasa, sehingga menjadi alat kontrol dalam kehidupan sosial dan tingkatkan terus kemampuan dengan teruslah belajar termasuk untuk mengasah ilmu agama". Tegasnya.


Kua berharap kepada para pemenang untuk dapat membawa harum nama desanya pada ajang yang lebih tinggi dan segera persiapkan diri untuk dapat tampil dengan baik pada   tinggkat kecamatan maupun kabupaten nanti. Harapnya.


Sementara itu, Ketua panitia, Ismail H.Anwar,  Spd, Melaporkan terkait penggunaan  jumlah  sumber Dana dalam pelaksanaan Stq, Sumber dana utama berasal dari Apbdes desa sebanyak Rp 47 juta dan di tambah sumbangan dari donatur dan pengusaha desa risa sebesar Rp 4.600 ribu jadi total dana yang masuk sebanyak Rb 51, 600 ribu serta ada tambahan berbentuk buker dari Kasek SDN donggobolo pandai, Saidin spd. dan apotik kurnia desa risa di peruntukan pada juara  tilawah tingkat anak-anak sampai dewasa. Lapornya. (Zain)

Load disqus comments

0 comments