Sukseskan PIN Polio, Danramil 1608-01/Rasanae Instruksikan Babinsa Dampingi Nakes Saat Bertugas


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Untuk memutus mata rantai penularan kasus maka dilaksanakanlah Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Sehingga saat ini Pemerintah kembali mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional diberbagai Wilayah.

Maka dalam rangka mendukung, dan mensukseskan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Danramil 1608-01/Rasanae Inf. Seninot Sribakti Instruksikan Babinsa dan jajarannya untuk melaksanakan pendampingan secara tersebar terhadap petugas kesehatan pada kegiatan pemberian tetes polio diwilayah Kota Bima

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf. Seninot Sribakti di sela sela kesibukannya di Kota Bima, Selasa. (24/07/24)

Guna mendukung dan mensukseskan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2024, kami telah instruksikan Babinsa jajaran untuk mendampingi langsung petugas kesehatan pada saat melaksanakan tugas pemberian tetes polio kepada anak”, ujarn Danramil

“ Dirinya juga telah memberikan arahan Babinsa untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat binaan terkait pelaksanaan kegiatan PIN Polio yang dilakukan dua putaran, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya pelaksanaan PIN Polio.

Sehingga masyarakat mau datang ke Pos Pelayanan yang telah ditetapkan dan tidak ragu ataupun takut untuk membawa anak-anak untuk mendapatkan imunisasi dari petugas Kesehatan. 

Imunisasi tidak hanya penting bagi bayi dan anak-anak, melainkan juga orang dewasa agar terlindungi dari berbagai penyakit. Namun, banyak masyarakat belum menyadari pentingnya melakukan imunisasi, bahkan tidak mengetahui imunisasi apa saja yang mereka butuhkan.

Karena itu, sosialisasi dan edukasi mengenai hal tersebut sangatlah penting demi kesuksesan Program Imunisasi Nasional. Sebab, masyarakat harus percaya bahwa imunisasi merupakan solusi pencegahan penyakit yang aman dan efektif.(MDG 023)

Load disqus comments

0 comments