Tanamkan Nilai Disiplin, Anggota Koramil 1608-01/Rasanae Berikan Wasbang dan PBB Saat MPLS


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Sertu Adhar Babinsa Kel. Lewirato Koramil 1608-01/Rasanae memberikan materi Wasbang dan PBB kepada Siswa - Siswi baru SMKN 3 Kota Bima dalam rangka "Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS )" Tahun Ajaran 2024.

Kegiatan berlangsung di Lapangan SMKN 3 Kel. Lewirato Kec. Mpunda Kota Bima. Sabtu, (13/07/24)

Kegiatan dimulai dengan pengecekan Siswa - siswi baru oleh Guru, setelah itu dilanjutkan dengan melaksanakan senam pagi dan Perkenalan singkat Babinsa dan Babinkantibmas Kel. Lewirato.

Usai melakukan perkenalan singkat, kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian materi Oleh Babinsa dan Babinkantibmas kepada Siswa-siswi peserta MPLS tentang Wasbang seperti pemahaman bagaimana menanamkan rasa cinta kita kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu tanamankan rasa cinta terhadap lingkungan sekolah, tanamkan disiplin di dalam individu untuk memajukan pendidikan.

Mempunyai rasa kebanggaan terhadap sekolah, bila perlu kalian harus berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik, serta mengikuti seluruh aturan yang di tentukan oleh sekolah, itu yang lebih penting dengan kata lain kalian harus disiplin.


Usai memberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan, para siswa-siswi diarahkan untuk mengikuti pelaksanaan Peraturan Baris-berbaris (PBB) mulai dari 

    - Hadap kanan hadap kiri 

    - Balik kanan 

    - Balikanan maju 

    - Langkah tegap ke langkah biasa 

    - langkah tegap, langkah biasa serta a

    - Penghormatan.

Tentunya latihan ini untuk meningkatkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan kepatuhan dalam melaksanakan perintah dengan tepat dan cepat, selain itu hal ini juga menanamkan nilai-nilai religius, disipin , cinta tanah air, kreatif, serta bersahabat. (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments