Ada Apa,.!!! Kepala Puskesmas Menggala Diduga Alergi Kepada Para Awak Media.

Tulang Bawang - Mediadinamikaglobal.id ||Entah kenapa dan Ada Apa dengan Karakter Kepala Puskesmas Menggala, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, yang terkesan selalu menghindar bila di jumpai Awak Media. Selasa,. (06/08/2024) 

Bagaimana tidak disebut Menghindar dari Awak Media, berdasarkan pantauan di lapangan Team Media telah sering berkunjung ke Puskesmas Menggala tetapi Sang Kepala Puskesmas tidak pernah berhasil dijumpai oleh para awak media padahal kendaraan nya dan mobil puskesmas tersebut sedang dalam keadaan parkir dihalaman Puskesmas Menggala, dan menurut keterangan staff atau bagian TU nya juga mengatakan tadi ada pak tapi tadi di jemput suaminya jalan kerumah sakit, karna kepala puskesmas nya sekarang lagi kuliah jadi prakteknya di rumah sakit pak, Ucapnya.

Ditempat yang sama "salah seorang Stap Puskesmas di pertanyakan lagi dari para awak media, ia mengatakan klo kepala puskesmas sedang jalan berobat kerumah sakit sembari gemetaran mengungkapkan nya, lantas para awak media meminta agar dapat  menghubungin kepala puskesmas Menggala melalui via telpon, jawab mereka kami tidak punya nomor telpon, klaupun kami ada tapi kami tidak berani mau nelpon nya pak, tandasnya,.

Lebih dari satu jam team media menunggu kepala puskesmas menggala tapi sayang Tak kunjung Tiba, Karena sang Kepala puskesmas menggala terkesan sering menghindar dari para awak media jadi menimbulkan kesan asumsi miring terkait pengelolaan anggaran kesehatan yang dikelola Sang Kepala puskesmas menggala.

"Beni setiawan, salah satu wartawan di Provinsi Lampung mengatakan, “saya sudah sering berkunjung ke Puskesmas Menggala terakhir hari ini pun tidak berjumpa juga, saya jadi penasaran dan menduga ada penyimpangan di Puskesmas menggala serta bertentangan dengan tulisan Tata Nilai Puskesmas menggala yang ditempel di tembok Puskesmas, pokoknya saya akan berusaha melakukan terus investigasi untuk mengungkap ada apa di balik sikap Kepala puskesmas menggala yang terkesan selalu menghindar dari wartawan dan juga saya akan telusuri bagaimana pengelolaan dana BLUDnya, ucapnya "Beni Setiawan, kepada para awak media.

Sambungnya "Beni setiawan, mengatakan kepada para awak media, bahwa Kapala Puskesmas menggala sepertinya tidak mengerti dengan Undang- Undang Pers No.40 tahun 1999.

“Seharusnya Sang Kepala Puskesmas ( Kapus) yang notabennya sebagai Pelayan Publik dia sudah semestinya memiliki sikap terbuka terhadap semua pihak apalagi dengan pihak para awak Media bukan ngumpet dengan berbagai macam alasan, ingat Tugas seorang jurnalistik adalah Sebagai Kontrol Sosial dengan tujuan untuk kepentingan konsumsi publik dan semua elemen masyarakat banyak, yang telah di atur oleh Undang – undang Pers NomoR 40 tahun 1999”,

Dengan adanya berita ini, Para Awak Media berharap kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Dinas yang terkait di Kabupaten Tulang Bawang agar dapat menegur, Kepala Puskesmas Menggala agar dapat mengatasi atas dugaan ‘alergi’ ini agar hubungan dengan para awak media tetap harmonis. Semoga klarifikasi ini membantu meningkatkan citra pelayanan Puskesmas menggala yang mungkin belum memuaskan bagi sebagian masyarakat menggala. "Pungkasnya. Sampai Berita ini Diterbitkan Belum Ada Hasil Konfirmasi Dengan Pihak Yang Terkait.( Red) 
Load disqus comments

0 comments