Antisipasi Kerawanan Kamtibmas Menjelang Tahapan Pilkada, Polsek Soromandi Rutin Laksanakan Patroli Dialogis KRYD Malam Hari


Soromandi. Media Dinamika Global. Id.- Antisipasi Kerawanan Kamtibmas Menjelang Tahapan Pilkada, Polsek Soromandi Rutin Laksanakan Patroli Dialogis KRYD Malam Hari. Kepolisian Sektor Soromandi Polres Bima Polda NTB  melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personil Polsek Soromandi dikendalikan langsung oleh Kapolseknya Iptu Ruslan Agus.

Patroli dialogis KRYD ini rutin dilaksanakan sebagai langkah awal kepolisian dalam memelihara dan menjami kondusifitas wilayah menjelang tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Bima.

Tidak hanya itu patroli ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kasus 3C, peredaran gelap narkoba, miras senjata api, rakitan berandal jalanan, balap liar dan lainnya yang berpotensi memicu terjadinya Guankamtibmas.

Kegiatan yang diawaki oleh tiga personel Polsek Soromandi itu berlangsung pada Rabu (31/07/24) sekira pukul 21.00. WITA hingga dini hari.

Dalam pelaksanaannya tim patroli dialogis menemui para remaja/ warga yang nongkrong sampai larut malam dan diberikan Himbauan agar tidak melakukan perbuatan melawan hukum dan ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang tahapan Pilkada mendatang.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo  S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib mengatakan kegiatan patroli dialogis ini dilakukan pada malam hinga dini hari dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat  dari tindak kriminalitas serta kejahatan jalanan lainnya.

Sasaran dari patroli dialogis adalah pemukiman penduduk dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas pada malam hari Imbuhnya.

“ tim patroli dialogis secara humanis memberikan himbauan kamtibmas kepada remaja yang masih nongkrong dan warga agar ikut memelihara dan menjaga keamanan menjelang tahapan Pilkada mendatang". Jelasnya.

Dengan kegiatan patroli KRYD dialogis diharapkan dapat mencegah niat para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya. Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitasnya, Pungkas Adib menutup rilisnya. (Humas)

Load disqus comments

0 comments