Aspirasi Desa Mpuri Telah Disampaikan Oleh Rektor Universitas Nggusuwaru


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.- Bima, 05/08/2024. Rektor Universitas Nggusuwaru bersama dosen pembimbing lapangan dan mahasiswa KKN PPL Terpadu Desa Mpuri, Tokoh Muda dan Tokoh Agama Desa Mpuri mengunjungi Dinas Pertanian Kabupaten Bima dalam rangka memperjuangkan hasil analisis dan kajian secara akademik.

Pimpinan perguruan tinggi universitas Nggusuwaru bersama rombongan diterima langsung oleh kabid rehabilitasi pengembangan lahan dan perlindungan tanaman (RPLPT), kami akan menerima laporan dan hasil kajian akademik bersama masyarakat desa Mpuri tentang kekeringan air 

Dan berdampak pada ekonomi dan pangan masyarakat, jika ini memenuhi syarat berdasarkan kajian tim kami dilapangan, insyaa Allah tahun depan kami perioritaskan sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa Mpuri (Ujar Syarifudin, S.Pd.,M.Si)

Rektor Universitas Nggusuwaru pada Media ini menyampaikan "Kami bersama masyarakat desa Mpuri sangat berharap kepada Dinas Pertanian kabupaten Bima, segera ditindaklanjuti dengan cepat, agar kekeringan air so tolo bou dan so tolo mango sekitarnya desa Mpuri bisa teratasi kebutuhan masyarakat.

Kehadiran kami bersama dosen pembimbing lapangan posko Mpuri, mahasiswa KKN PPL posko desa Mpuri dan tokoh muda serta tokoh agama ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kebutuhan pangan desa Mpuri" (Ujar Dr. Nasution, M.Pd).

Kekhwatiran masyarakat kabupaten bima terhadap gagal panen dalam menghadapi kondisi ELNINO yang agak panjang berdampak kebutuhan pangan masyarakat.(Humas Unswa)

Load disqus comments

0 comments