Bidang Hikmah PC IMM Cabang Bima Mendukung Penuh Proyek Pengendalian Banjir Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id.-Bidang Hikmah PC IMM Cabang Bima Mendukung Penuh Proyek Pengendalian Banjir Kota Bima. Persoalan banjir sudah menjadi masalah yang terjadi tiap tahunannya di kota Bima, dan dampaknya menimbulkan kerugian yang besar bagi masyarakat, di tahun 2023 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, Ruslan Abdul Gani mengatakan akibat banjir itu di Kota Bima diakibatkan oleh luapan sungai di Kota Bima, Adapun kelurahan yang terendam yaitu Kelurahan Ko’do, Kumbe, Oimbo, Sambinae, Panggi, Rontu, Paruga, Pane, Raba Dompu Barat, dan Kelurahan Dara.

Dari kejadian tersebut setidaknya 269 KK dan 2443 jiwa terdampak serta dua lahan persawahan yang di tanami juga mengalami rusak sedang. 

Jadi dengan adanya penandatanganan kontrak proyek paket pengerjaan bridging project implementation support consultant (PISC) dan pembangunan pengendali banjir drainase primer kota Bima, dengan nilai Rp 238, 72 miliar, yang 2 Agustus lalu.

Ikut dihadiri oleh wakil ketua Pokja NUFRepP Kota Bima juga sekretaris Bappeda Arif Roesman Effendy  di Command center BWS Nusa tenggara I gerimax indah narmada Lombok Barat kemarin.

IMM Cabang Bima, berharap besar dengan adanya proyek tersebut mampu mengatasi masalah banjir yang terus dialami oleh warga kota Bima setiap tahunnya. 

IMM cabang Bima akan ikut mengawal agar proyek ini berjalan dengan baik, dan dengan harapan memiliki nilai manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Bima.(Uj)

Load disqus comments

0 comments