Danramil 01/Rasanae, Hadiri Pembukaan Perkemahan Akbar Peringati HUT Pramuka Ke-63


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Danramil 01/Rasanae Kapten Inf. Seninot Sribakti menghadiri pembukaan Perkemahan Antar tingkat SD, SMP Se-Kota Bima. Rabu (21/08/24).

Kegiatan bertempat di Bumi Perkemahan Kelurahan Sambinae dalam rangka HUT Pramuka Ke-63 tahun 2024 yang langsung di buka oleh Asisten I Drs. H. Alwi Yasin.M.AP dihadiri oleh Kepala Kwarcab dan pengurus Kwarcab Kota Bima.

Dalam kesempatan tersebut Asisten I menyampaikan berapa hal seperti pentingnya kegiatan Perkemahan Pramuka dalam masa-masa jaman modern ini, kenapa karena anak-anak jaman sekarang, rata-rata sudah pada pegang HP, hal ini akan mengakibatkan ketergantungan pada anak tersebut, ujarnya.

Maka dengan adanya kegiatan berkemah banyak sekali kegiatan-kegiatan positif yang didapat oleh peserta perkemahan.

Selain kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Pramuka Ke-63 tahun 2024, kegiatan ini dirangkaikan dengan mengumumkan juara lomba gerak jalan HUT PRAMUKA KE 63 tingkat SD, MI,SMP, MTS oleh Panitia, tutup Asisten I dalam sambutan singkatnya.


Pada kesempatan yang sama Danramil 01/Rasanae Kapten Inf. Seninot S, mengatakan, Kegiatan perkemahan ini diharapkan juga mampu memberikan manfaat yang positif bagi generasi muda secara dini sehingga tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang berakhlak mulia sesuai dengan tuntunan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Danramil juga berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul diikuti dan dilaksanakan dengan baik guna mendapatkan hal-hal positif selama dalam pelaksanaan perkemahan. (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments