DLH Kota Bima Bekerjasama Dengan Mahasiswa KKN Unswa Bima Lakukan Sosialisasi Di Kelurahan Nae


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id.- DLH Kota Bima Bekerjasama Dengan Mahasiswa KKN Universitas Nggusuwaru Unswa Lakukan Sosialisasi Di Kelurahan Nae. Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima Terus dan gencar memberikan sosialisasi tentang Pentingnya pengolahan sampah pada masyarakat di kelurahan Nae kecamatan Rasanae Barat dan Mahasiswa KKN Universitas Nggusuwaru Unswa pada Senin, 29 Juli 2024

Dalam kegiatan tersebut sejumlah SKPD terutama dari DLH Kota Bima bersama Para Mahasiswa dan Mahasiswi yang melakukan KKN dari Universitas Nggusuwaru Unswa Bima, yang juga di Hadiri oleh Lurah Nae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima dan stakeholder lainnya.

Dalam kegiatan tersebut terdapat Penjelasan tentang Pentingnya Pengolahan Sampah pada Masyarakat serta Sampah tersebut dapat di Manfaatkan dengan baik, dan jangan Membuang Sampah Sembarangan, buanglah Sampah pada Tempat yang telah di tentukan atau Membakar dan Menguburkan di dalam Tanah, agar tanah semakin subur.

Kepala Dinas DLH Kota Bima dalam kesempatan itu mengatakan bahwa saat ini, kami terus upayakan melakukan sosialisasi tentang pentingnya Pengelolan Sampah agar sangat bermanfaatkan bagi Masyarakat yang ada di Kota Bima Umumnya dan Khususnya di Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima tentunya.

Ini agenda yang sangat penting untuk di tindak lanjuti sesuai dengan Kebutuhan Masyarakat, sebab masih banyak Masyarakat yang belum memahami secara signifikan terkait manfaat sampah dalam kehidupan sehari-hari. Di sini kami akan berusaha menjelaskan di hadapan Adik-adik Mahasiswa dan Mahasiswi yang melakukan KKN dari Universitas Nggusuwaru Unswa Bima ini, untuk saling Tukar Pengalaman tentang Manfaat dari Sampah tersebut.

Bahwasannya Sampah ini, jika dicermati dari Namanya itu sebenarnya sangat Menjijikkan sekali, tetapi dibalik dari semua itu, terdapat hal yang sangat esensial yaitu dapat bermanfaat bagi Kehidupan Masyarakat yang ada di lingkungannya. Misalnya Sampah yang di Buang di dalam Tanah dengan Cara Menggali Lobang, itu juga sangat bermanfaat sekali, karena Pengaruh pada Kesuburan Tanah yang dibuang sampah itu. Jika ditanam tanaman apa saja, maka akan kelihatan subur sekali.
Selain itu, sampah juga dapat di perjual belikan oleh Para Pemulung, walaupun harganya sangat sedikit sekali tetapi yang jelas jika kita memahami secara signifikan maka akan menghasilkan sesuatu. Dan Insyaallah kedepan Kota Bima akan Membangun Pabrik Pengolahan Sampah, yang mana nantinya banyak Pekerja yang akan bekerja di Tempat itu nantinya. Ujarnya

Dan yang terakhir kami sampaikan Ucapan terimakasih atas kehadiran dan partisipasi dari semua pihak, sehingga apapun rencana hari ini bisa berjalan sesuai harapan. Kemudian kedepannya dapat di aplikasikan dalam Kerja Nyata kita. Dan kepada Lurah Nae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima yang sudah mengikuti dan memberikan fasilitas kami tak lupa ucapkan terimakasih. Pungkasnya.

Di sisi lainnya, Salah Satu Mahasiswa Unswa Bima pada Media ini mengatakan bahwa berdasarkan rencananya kami bersama DLH Kota Bima hari ini melakukan Sosialisasi tentang Pentingnya Pengelolaan Sampah yang kerap kali menjadi Opini Masyarakat.

Dan kami sangat berterima kasih kepada Pimpinan DLH Kota Bima karena telah mengikutsertakan kami dalam kegiatan ini, semoga sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan tentang bagaimana cara mengelola Sampah dengan baik dan benar sehingga menambah Keuangan, dan meningkatkan ekonomi Mikro bagi Kehidupan Masyarakat yang ada di Kota Bima ini. Ujarnya.(MDG025).
Load disqus comments

0 comments