DPMDes Bantah Rampok Uang ADD, Sosialisasi Pembangunan Tapal Batas Di Setiap Desa


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-DPMDes Kabupaten Bima Bantah telah merampok Uang ADD dari semua Desa yang ada di Kabupaten Bima,sebagaimana diberitakan oleh Media ini, beberapa hari yang. Saat itu, kami lakukan Sosialisasi terkait dengan Pembangunan Tapal Batas di setiap Desa. Dan Tapal Batas itu wajib di laksanakan oleh Kepala Desa Sehingga tidak terjadi Polemik atas Tapal Batas tersebut.  

Kegiatan sosialisasi pembangunan batas-batas wilayah yang menghabiskan anggaran lebih kurang dua puluh satu juta rupiah Perdesa dari sejumlah 191 Desa se-Kabupaten Bima tujuannya adalah untuk menghindari adanya Polemik Batas Desa Masing-masing sehingga tidak terjadi Konflik di tengah Masyarakat. 

Hal itu di sampaikan oleh Kepala Dinas Pemerintah Desa Kabupaten Bima Kamarudin S. Sos Melalui Kabid Pemdes Syahrial ST di tempat kerjanya. Jumat, 16 Agustus 2024

Kegiatan sosialisasi program yang menghabiskan anggaran 11 juta itu semata-mata bukan untuk kami saja, tetapi untuk Pembiayaan honor dari Team tersebut kemudian Team tersebut adalah merupakan instruksi dan atau berdasarkan aturan yang ada, agar di setiap Desa tidak terjadi konflik sengketa perbatasan maupun wilayah.

Ia juga menegaskan jika Desa tidak melakukan pembangunan itu akan terjadi polemik juga karena Anggaran tersebut sudah masuk dalam RAPBDES Tahun 2024. Ya, mau tidak mau ya harus mau, kalau tidak Desa tersebut akan mengembalikan Uang tersebut ke Negara. Tukasnya 

Lanjutnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bima, serta Dinas Perkim, Bapeda dan Dinas Lain yang termasuk pada bagian dari Tim sosialisasi itu, sebetulnya tidak berkepentingan tetapi kami terus mendorong, dan memberikan yang terbaik kepada Desa-desa yang berada di Kabupaten agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. jelasnya.

Di tanya kenapa kegiatan tersebut tidak melibatkan para camat sebagai Koordinator Pengawas di Pemerintahan Desa yang memiliki kewenangan secara langsung di sana.

Ia menyampaikan di tahap berikutnya akan melibatkan para Camat agar singkronisasi kegiatan dapat berjalan sesuai harapan Kordinator yang lebih tinggi dalam hal ini Bupati Bima. katanya.(MDG/Ihram).

Load disqus comments

0 comments