DPW MIO NTB Gelar Rakerwil, Doktor Najam : Media Pilar Demokrasi


MATARAM-NTB, Media Dinamika Global.Id._  Dewan Pimpinan Wilayah MIO-INDONESIA Provinsi NTB menggelar rapat wilayah di Hotel Fave Kota Mataram. Jum'at (30/08/24).

Kegiatan tersebut dengan, peran dan pengaruh media digital dukung parawita, investasi, dan sukses pilkada 2024.

Ketua DPW MIO Provinsi NTB, Feryal Mukmin, MIO NTB adalah asosiasi perusahaan media yang di dalamnya tergabung para pimpinan media online. Sejauh ini kami telah mempunyai media member of MIO NTB sebanyak 88 media online se-NTB bisa di bilang mungkin kami yang paling banyak anggotanya dari asosiasi lainnya.

"Media terus meningkatkan kualitas pemberitaan dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi," ucapan Ketua Ketua MIO NTB dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, rapat kerja wilayah MIO NTB ini bertujuan memudahkan rumusan program baik program jangka pendek, menengah, dan panjang. "Melakukan monitoring penilaian serta evaluasi terhadap kinerja dan keberhasilan para pengurus sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas dalam menjalankan program dan roda organisasi berdasarkan tingkatannya," jelasnya.

Sambung Feryal Mukmin, mengajak MIO NTB sebagai organisasi yang mampu mendorong perubahan serta dapat berperan aktif dalam menyikapi berbagai persoalan jurnalistik. Rekan-rekan media juga menyajikan artikel-artikel yang tidak hanya bersifat pemberitaan, tetapi mencerdaskan masyarakat dengan tulisan-tulisan yang edukatif. Media tidak hanya sebatas rangkuman peristiwa, namun juga harus disertai artikel-artikel edukatif untuk memberikan informasi yang konstruktif ditengah dinamika sosial yang rentan memecah belah masyarakat.

"Menjalin kerjasama dengan pemerintah, organisasi atau asosiasi lainnya," tandasnya.

Diakhir sambutannya, kita terus beredukasi memberikan berita pariwisata, investasi, dan sukseskan pilkada 2024. "Perang media dalam pilkada ini sangat penting.

Sementara, Kadis Kominfotik NTB, Dr.  Najamudin Amin, S.Sos., MM menyampaikan, Media Asosiasi MIO-INDONESIA luar biasa, karena sudah menuliskan dirinya langsung di tengah-tengah ketika hurufnya itu kata "Idependen". Teman-teman media adalah pembawa pesan-pesan kebaikan, pembawa pesan-pesan kebenaran sesuai dengan kaidah jurnalis dan media merupakan pilar keempat demokrasi.

"Sekarang kita menghadapi pilkada Gubernur dan wakil Gubernur NTB dan Walikota dan Wakil walikota, Bupati dan wakil Bupati se-NTB. Media diuji independensinya, apakah betul media membawa pesan-pesan kebaikan dan membawa pesan-pesan kebenaran pesta demokrasi," ucap Doktor Najam sapaannya.

Kemudian, lanjutnya, kita tegakkan untuk mewujudkan pilar demokrasi, peran para wartawan atau jurnalis ini betul-betul telah memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia.

"Dimomentum Pilkada ini, kita ini tidak boleh dicerai kerena beda pilihan, beda pilihan boleh jangan sampai putus silahturahmi. Bapak dan ibu semua sebagai pelanjut dari cita-cita bangsa dan negara," ujarnya.

Kami sebagai mitra dari MIO NTB ini mitra yang baik dan seluruh organisasi media yang ada di NTB serta kita menjaga kemitraan ini dengan sebaik-baiknya.

"Kalau terjadi miskomunikasi, kita saling berkordinasi dan komunikasi yang baik sebagai upaya kita untuk meningkatkan tali silaturahim karena kita adalah sama-sama pilar keempat demokrasi," tandasnya.

Sambung Doktor Najam, saya atas nama mewakili pejabat Gubernur NTB dalam kegiatan, mengucapkan selamat atas Rakerwil ke-2 MIO-Indonesia provinsi NTB dan sampaikan juga termakasih. "Mudah-mudahan rapat ini lancar sampai selesai dan meningkatkan MIO-Indonesia semakin berkualitas ke depannya," tutupnya.

Kemudian, Ketua MIO NTB menyerahkan cinderamata kepada Doktor Najam.

Forum Rakerwil ini dihadiri oleh para pimpinan perusahaan media online yang tergabung dalam MIO NTB, Kadis Kominfotik NTB, Korem 162/WB, KPUD NTB, Kesbangpol, Kapolda NTB, Bawaslu NTB, dan BPPDNTB.

Pewarta : Surya Ghempar.

Load disqus comments

0 comments